News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penjualan Tiket Nonton MotoGP Masih Seret, Per 20 Februari Baru Melego 21.530 Lembar

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas marshal mengibarkan bendera finish yang menandai tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi menyatakan,penjualan tiket nonton MotoGP 2022 Mandalika sampai saat ini belum menggembirakan.

Menurut data yang ada, tiket nonton motoGP 2022 Mandalika baru terjual sekitar 20 ribuan tiket.

Lalu menyampaikan, permasalahan terbesar bagi Pemerintah Provinsi NTB adalah bagaimana melakukan penjualan tiket dan mobilisasi penonton.

"Dengan asumsi sampai saat ini yang baru tiket terjual dengan kondisi 20 Februari sebanyak 21.530 tiket dari prediksi sebanyak 63 ribu," ujar Lalu saat Konferensi Pers Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 secara virtual, Selasa (1/3/2022).

Lalu menambahkan, sebenarnya animo masyarakat terutama masyarakat NTB untuk menyaksikan perhelatan MotoGP cukup tinggi.

"Angka penjualan tiket masih belum menggembirakan ini ada beberapa faktor," tutur Lalu.

Baca juga: Nonton MotoGP Mandalika, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Khas Lomboknya, Kakak!

Menurutnya, sejumlah faktor turut mempengaruhi penjualan tiket. Di antaranya, terkait kebijakan protokol kesehatan, sehingga masyarakat harus menyiapkan biaya ekstra untuk tes antigen.

"Tidak adanya kegiatan itu, mudah-mudahn diputuskan tentu animo dari masyarakat akan semakin tinggi," imbuh Lalu.

Baca juga: Jokowi Kurangi Kapasitas Maksimal Penonton MotoGP Mandalika Jadi 60 Ribu

Ia menambahkan, Pemprov NTB tengah berusaha untuk meningkatkan penjualan tiket dan mobilisasi penonton. Dengan asumsi jumlah penduduk di Lombok 3,5 juta, setidaknya 1 persen atau 35 ribu diharapkan bisa menyaksikan perhelatan MotoGP tersebut.

"35 ribu potong tiket ini kemudian kita lakukan mapping kami distribusikan 10 klaster penjualan di NTB," ucapnya. Satu di antaranya dengan memobilisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di NTB.

Baca juga: Bagaimana Nasib Sirkuit Mandalika Usai Gelaran MotoGP? Ini Penjelasan Priandhi Satria

Ajang balap sepeda motor dunia MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Acara ini, awalnya disebut akan menyedot 100 ribu penonton dan wisatawan untuk berkunjung ke Mandalika.

Yang terbaru jumlah kapasitas dikurangi menjadi 60 ribu penonton untuk menghindari penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini