News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MotoGP Mandalika

Masih Ada Ekstra Kuota Tiket untuk Tribun Sirkuit Mandalika Zona J Marc Marquez

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penampakan tikungan 10 Sirkuit Mandalika dari atas Bukit Seger dengan bentang pantai di kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia telah terjual habis seiring dengan semakin dekatnya gelaran seri kedua MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Hal ini dipastikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam Press Conference Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022.

Erick menyebut, ludesnya tiket MotoGP Mandalika karena antusiasnya animo masyarakat dalam gelaran ajang balap motor tersebut.

Ditambah lagi, penjualan dan promosi tiket MotoGP ini didorong oleh seluruh pihak seperti Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat, perusahaan perdagangan tiket elektronik, hingga Bank-Bank BUMN yang juga turut melayani penjualan tiket MotoGP Mandalika.

"Apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat, di mana tiket dari MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Ini animo ada yang (membeli tiket secara) individu, komunitas dan ada yang korporasi," ucap Erick, Minggu (6/3/2022).

"Ini kerja keras dari Pak Gubernur sendiri yang ada di lapangan dan network Bank BUMN sendiri yang memang 1 minggu terakhir ini terus mengupayakan kerja keras agar semua bisa maksimal," sambungnya.

Sebagai informasi, rangkaian lomba MotoGP seri Mandalika akan dimulai dengan sesi latihan bebas di hari pertama pada Jumat (18/3/2022).

Kemudian di hari selanjutnya Sabtu (19/3/2022) para pembalap bertarung di babak kualifikasi.

Dan pada Minggu (20/3/2022) Race Grand Prix Mandalika digelar, tepatnya dimulai pukul 13.00 Wita.

Meskipun tiket race di hari utama penyelenggaraan MotoGP Mandalika sudah habis, masyarakat yang belum kebagian tiket diminta tidak perlu kecewa.

Karena, tiket untuk rangkaian latihan dan kualifikasi masih tersedia di sejumlah platform.

"Untuk tiket hari pertama, latihan dan kualifikasi (masih ada). Kita masih mendorong penjualan," kata Erick Thohir.

Meski demikian, ada ekstra kuota untuk tribun Sirkuit Mandalika zona J Marc Marquez, tribun khusus bagi penggemar juara dunia MotoGP 6 kali itu.

Erick Thohir menyampaikan animo penggemar MotoGP di Indonesia yang sangat antusias dalam menonton langsung di Sirkuit Mandalika.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini