News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Delhi Transport Corporation Pesan 1500 Bus Listrik dari Tata Motors

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Styar Bus, bus listrik buatan Tata Motors.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, MUMBAI – Perusahaan Transportasi Delhi (Delhi Transport Corporation) telah menandatangani perjanjian definitif dengan anak perusahaan Tata Motors, TML CV Mobility Solutions Ltd. untuk mengoperasikan 1.500 bus listrik di kota New Delhi, India.

TML CV Mobility Solutions Ltd. akan memasok, mengoperasikan, dan memelihara 1.500 unit bus listrik ber-AC setinggi 12 meter untuk jangka waktu 12 tahun.

“Ini adalah langkah signifikan menuju pengenalan mobilitas listrik di ibu kota Delhi. Pengenalan bus tanpa emisi dan tanpa kebisingan akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas udara di kota. Bus-bus baru juga akan sangat bermanfaat bagi para komuter dengan fasilitas canggih dan kursi yang nyaman,” kata Shilpa Shinde, Managing Director Delhi Transport Corporation.

CEO TML CV Mobility Solutions Ltd, Asim Kumar Mukhopadhyay, menyebut perjanjian dengan Tata Motors merupakan langkah besar dalam menciptakan transportasi bersih dan ramah lingkungan.

“Hubungan kami dengan Delhi Transport Corporation yang telah terjalin selama lebih dari satu dekade, didasarkan pada rasa saling percaya dan kerja sama dan tatanan ini akan semakin memperkuatnya. Kami yakin bus listrik akan menyediakan transportasi umum yang berkelanjutan, aman, dan nyaman bagi para komuter Delhi,” kata Asim Kumar Mukhopadhyay.

Dikutip dari Electrive, Tata Motors hingga saat ini telah mengirimkan lebih dari 730 bus listrik yang dioperasikan di beberapa kota di India.

Pesanan baru baru-baru ini termasuk pesanan dari Perusahaan Transportasi Benggala Barat dan Perusahaan Transportasi Metropolitan Bengaluru, yang telah memesan total lebih dari 2.000 bus listrik dengan Tata Motors pada Agustus 2022.

Baca juga: Persiapan Launching Bus Listrik, Mercedes-Benz Ajak Pengusaha dan Karoseri ke Pabrik Daimler Brazil

Kedua pesanan ini, serta pesanan yang disebutkan di atas untuk New Delhi, adalah bagian dari tender Convergence Energy Services Limited (CESL) untuk beberapa ribu bus listrik di kota-kota terbesar di India.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini