News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Busa Pustaka & Brothersipx, Berbagi Boneka Peduli Kanker Anak

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Jumlah penderita kanker di Indonesia terus bertambah tiap tahunnya dan 3 persen di antaranya merupakan anak-anak (data Februari 2023).

Atas hal tersebut beberapa pegiat anak di Bandar lampung melakukan kunjungan kepada pasien kanker anak pada jumat (25/8) di ruang perawatan Amanda RSUD Dr.H.Abdoel Moeloek Lampung.

Mang Adiono atau biasa dikenal dengan Busa Pustaka yang sering melakukan giat literasi anak juga berinisiasi untuk memberikan perhatian tersendiri.

“Kanker pada anak Penting mendapatkan  Perawatan Suportif, dan menurut saya suportif adalah salah satu metode yang paling ringan yang dapat kita lakukan.

Maka saya coba berinisiasi melakukan penggalangan bukan untuk dana tapi lebih ke barang seperti mainan atau boneka. Kebetulan para bikers Brothersipx (BSX) yang biasa bergiat volunteering bersama ikut antusias dan mendukung.

Lumayan kami mendapat banyak atensi seperti sumbangan boneka dari para volunteer yang kami dapatkan, bahkan pegiat musik ikut memberikan perhatian. Jadi di kegiatan selanjutnya makin semangat lagi” ujarnya.

 “Perhatian, suportif hal sederhana yang bisa kami share sebagai wujud bergandengan tangan bersama semoga menambah harapan untuk adik-adik kita.” terang Bang Ikki, Tio (The Pulang Kertja) dan Bang Ketut (Evnflo) pegiat music yang juga aktif dalam kegiatan sosial.

Pada masa pengumpulan donasi kami bertemu dengan Rumah Singgah Anak Hebat Lampung (Yayasan Rumah Kanker Anak Lampung) yang dengan antusias ikut mendukung kegiatan hari ini dengan memberikan bingkisan nasi jumat sehat untuk adik-adik dan pasien.

“Semoga kondisi saling support yang aktif  seperti ini selalu terjalin dan terjaga” tutup bang Victor dari Rumah Singgah Anak Hebat Lampung.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini