News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

BAIC Raup SPK 236 Unit di GIIAS 2024, BJ40 Plus Mendominasi

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BAIC BJ40 Plus mendominasi perolehan SPK (surat pemesanan kendaraan) di booth BAIC selama penyelenggaraan GIIAS 2024.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Merek otomotif mendatang baru BAIC sukses mencuri perhatian masyarakat dan pengunjung pameran otomotif GIIAS 2024 yang berlangsung 18-28 Juli 2024 di ICE BSD Tangerang.

BAIC sukses mendulang surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 236 unit yang merupakan angka merupakan gabungan dari SPK yang didapat langsung di pameran GIIAS 2024 dan juga di dealer resmi BAIC sekaligus transaksi penjualan business to business selama pameran berlangsung.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia menyatakan capaian penjualan ini sedikit banyak menggambarkan respon positif para konsumen otomotif Indonesia terhadap kedatangan BAIC di Indonesia.

Dari total SPK yang diterima, model yang paling dominan diminati masyarakat adalah BJ40 Plus yang merupakan kendaraan offroad premium namun dibanderol harga relatif lebih terjangkau.

BJ40 Plus meraup 80 persen dari total SPK dan sisanya dikontribusi oleh BAIC X55 II yang memang menyasar keluarga maupun pribadi untuk penggunaan harian.

Menurut Dhani Yahya, penjualan BJ40 Plus yang cukup besar ini hal yang sangat positif, meskipun memiliki pasar yang segmented namun berhasil mencetak angka yang setara dengan pasar large SUV yang cukup besar pangsa pasarnya di Indonesia.

"Semua kendaraan ini akan langsung dikirimkan ke tangan konsumen dalam waktu singkat setelah SPK terjadi. X55 II yang telah terjual segera terkirim di awal Agustus 2024 disusul oleh BJ40 Plus pada pertengahan Agustus 2024," ujarnya dikutip Jumat, 2 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, antusiasme dan rasa penasaran para konsumen terhadap brand mobil yang baru saja masuk Indonesia ini tercermin dari mengularnya antrian test drive selama pameran berlangsung yang mencapai hampir 500 orang.

Baca juga: BAIC BJ40 Plus Punya Paket Aksesoris Lengkap untuk Offroad, Berikut Rinciannya

Selama GIIAS 2024 pihaknya memberikan konsep test drive yang tidak biasa yaitu menggunakan obstacle-obstacle ala medan offroad untuk memastikan pengguna dapat secara spesifik mendapatkan pengalaman yang real akan fitur-fitur teknologi yang dimiliki BJ40 Plus maupun X55 II.

Respon positif banyak didapat dimana mayoritas mengakui response kendaraan yang sangat baik, kualitas build in yang mumpuni, kenyamanan berkendara dan fitur keamanan yang lengkap dirasakan langsung oleh konsumen selama mencoba kendaraan BAIC.

Baca juga: BAIC Gratiskan Biaya Perawatan Hingga 80.000 Km, Empat Tahun Tinggal Isi Bensin

“Kami sangat senang dengan besarnya animo positif masyarakat terhadap produk-produk BAIC yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia di GIIAS 2024 ini, hal ini semakin membangun optimisme kami terhadap perkembangan BAIC di Indonesia untuk ke depannya," kata Dhani Yahya.

“Antusiasme masyarakat terhadap BAIC nahkan menarik sekaligus 3 investor baru yang akan segera menambah jaringan dealer BAIC Indonesia di Makasar, Semarang dan Yogyakarta,” lanjutnya.(***)

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini