News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

10 Wuling Cloud EV Akan Bertugas di Konferensi Kendaraan Listrik di Bali

Penulis: Lita Febriani
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 10 Wuling Cloud EV akan bertugas di konferensi kendaraan listrik di Bali

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kendaraan listrik menjadi keniscayaan dalam upaya mengurangi emisi gas karbondioksida. Edukasi teknologi ini juga terus dilakukan agar kian banyak masyarakat mulai beralih dari kendaraan bensin ke listrik.

Mengambil momentum peralihan masyakarat ke Electric Vehicle, Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) menggelar Periklindo Electric Vehicle Conference (PEVC) 2024, yang berlangsung pada 12 - 13 September 2024 di Intercontinental Resort, Bali.

Baca juga: 158 Unit Wuling Cloud EV dan BinguoEV Jadi Official Car HLF-MSP dan The 2nd IAF 2024 di Bali

Acara yang akan dihadiri oleh 500 peserta tersebut memiliki misi untuk memberikan wawasan terkini mengenai perkembangan industri kendaraan listrik dan mendorong adopsi yang lebih luas di kalangan masyarakat Indonesia.

Mengangkat tema EVolution REVolution: Electric Vehicle Conference on Technology, Consumers, and the Road to Sustainability, konferensi ini menjadi wadah interaksi bagi pelaku industri, produsen, distributor, konsumen dan pemerintah.

Guna melancarkan PEVC 2024, Wuling Motors menugaskan 10 unit Cloud EV menjadi mitra kendaraan resmi untuk mobilitas ramah lingkungan bagi speaker dan tamu VIP event tersebut.

Public Relations Manager Wuling Motors Brian Gomgom, menyampaikan Wuling mendukung PEVC sebagai ajang penting untuk mengembangkan lebih lanjut inovasi kendaraan listrik.

"Dengan menugaskan 10 unit Cloud EV menjadi bentuk nyata dari komitmen Wuling untuk mendorong kemajuan teknologi mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan di Indonesia yang sesuai dengan semangat yang selalu kami bawa yaitu Drive for A Better and Green Life," tutur Gomgom, Rabu (11/9/2024).

Ke-10 unit medium hatchback Wuling yang bertugas memiliki warna Milk Tea. Mobil listrik ketiga Wuling yang diluncurkan pada Mei 2024 ini sudah di produksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen.

Baca juga: Wuling Binguo EV Kecelakaan Hingga Bodi Terbelah, Pengemudi Selamat Tanpa Cedera Serius

Penugasan Cloud EV dimulai dengan seremoni penyerahan simbolis yang berlangsung pada tanggal 10 September 2024.

Selanjutnya, mobil listrik Wuling ini digunakan secara eksklusif dalam memastikan acara berjalan dengan lancar untuk mengantarkan ke lokasi acara di InterContinental Resort Bali.

Selain berfungsi sebagai moda mobilitas, kendaraan listrik ini juga menjadi bagian dari pengalaman ramah lingkungan yang diusung oleh PEVC 2024, sejalan dengan tema acara tersebut yakni EVolution REVolution.

Marketing Communication Periklindo Puspa Maharani, menyatakan keterlibatan Wuling di PEVC 2024 sangat sejalan dengan visi dan misi dalam memajukan industri kendaraan listrik yang berkelanjutan.

"Melalui partisipasi Wuling, terutama dengan mengirimkan 10 unit Cloud EV untuk mendukung jalannya acara, menunjukkan komitmen Wuling untuk tidak hanya mendukung acara ini secara logistik, tetapi juga mendukung transformasi menuju masa depan yang lebih hijau dan ramah lingkungan. Ini adalah langkah nyata yang membantu kami mencapai tujuan bersama dalam mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia," ungkap Puspa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini