News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PO Sumber Alam Obral Bus Bekas, Harga Mulai Rp 300 Juta Bisa Dapat Unit Sasis Mercy Hingga Hino

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PO Bus Sumber Alam mengumumkan penjualan unit bus seken unit Mercy dan Hino yang dibanderol dengan harga bervariasi mulai Rp 300 juta hingga Rp 850 juta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Namira Yunia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam mengobral sejumlah rangkaian bus bekas dengan harga ramah di kantong, penjualan ini diumumkan langsung oleh Bos Sumber Alam, Anthony Steven Hambali.

Di laman Instagramnya @anthonysteven.id, juragan dari PO Bus Sumber Alam mengumumkan penjualan unit bus seken unit Mercy dan Hino yang dibanderol dengan harga bervariasi mulai Rp 300 juta hingga Rp 850 juta.

"Sesekali jualan bus, langsung cuci gudang! Unit Mercy (Mercedes) dan Hino bodi rombak (Laksana) SR2 double glass,” ujar unggahan @anthonysteven.id

“Semua unit jalan dan terawat standar Sumber Alam, siap jalan cari uang akhir tahun," tulisnya dalam unggahan tersebut,” imbuhnya.

Baca juga: PO Sumber Alam Boyong Bus Klasik Nissan ke Ajang Busworld Southeast Asia 2024

Dari postingan yang diunggah akun @anthonysteven.id, setidaknya ada beberapa unit bus bekas AKAP (antar kota antar provinsi) yang di obral PO Sumber Alam. Mulai dari bus keluaran tahun 2002 hingga bus keluaran terbaru tahun 2013.

Kendati bus yang dijual merupakan unit bekas, namun Anthony menjamin unit bus bekas miliknya memiliki kualitas yang bagus dan unitnya masih dalam keadaan sehat serta layak pakai.

Tak hanya itu uniT bus bekas sasis Mercy hingga Hino yang ditawarkan PO Sumber Alam juga diklaim memiliki surat-surat yang lengkap. Ini lantaran bus tersebut memang masih dioperasionalkan, bukan jenis bus mangkrak ataupun rusak.

Berikut Rincian Harga Bus Bekas PO Sumber Alam:

  • Bus keluaran tahun 2002 harga mulai Rp 300 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2005 harga mulai Rp 325 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2006 harga mulai Rp 350 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2007 harga mulai Rp 425 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2008 harga mulai Rp 500 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2009 harga mulai Rp 600 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2010 harga mulai Rp 650 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2011 harga mulai Rp 700 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2012 harga mulai Rp 775 Jutaan
  • Bus keluaran tahun 2013 harga mulai Rp 850 Jutaan

Adapun penjualan unit bus dilakukan Sumber Alam untuk mempercepat proses peremajaan PO, sejauh ini belum ada unit bus yang telah laku terjual. Namun di postingan @anthonysteven.id menyebut salah satu sultan asal Klaten mulai kepincut untuk meminang salah satu unit bus bekas AKAP PO Sumber Alam.

Bagi yang Bila berminat, Anthony menyarankan calon pembeli untuk segera menghubungi kontak yang tertera atau menyambangi langsung markas PO Sumber Alam yang berada di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah.

Sebagai informasi PO Sumber Alam merupakan Sejarah PO Sumber Alam memulai operasionalnya sejak tahun 1969, didirikan oleh Thung Tjie Hing dengan nama Tresno, awalnya PO Sumber Alam hanya memiliki satu armada bus.

Namun saat ini PO Sumber Alam memiliki armada sebanyak 400 bus, dengan melayani rute Jarak Pendek atau Antar Kota dan Dalam Provinsi (AKDP), AKAP serta bus pariwisata.

Meski tergolong bus ekonomi, namun PO Sumber Alam menawarkan sejumlah kelas bagi mania bus diantaranya kelas AC non toilet, kelas ekonomi AC, kelas patas non AC, dan kelas ekonomi non AC. Sedangkan untuk jalur AKDP, Sumber Alam menggunakan armada bus dan minibus ukuran sedang, seperti Isuzu Elf.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini