News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BYD Fang Cheng Bao Bao 5 Versi Lidar Terkuak, Gosipnya Pakai Huawei ADS 3.0

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SUV baru BYD Fang Cheng Bao (FCB) Bao 5 dengan teknologi Lidar.

TRIBUNNEWS.COM - Pada 6 Oktober lalu, seorang blogger Tiongkok membagikan foto spying SUV baru Fang Cheng Bao (FCB) Bao 5 dari BYD. Tampilan keseluruhan mobil ini tidak banyak berubah dibandingkan model yang saat ini beredar.

Namun ada perbedaan paling mencolok yakni atap Lidar. Sedangkan di bagian bawah kaca spion seperti dipasangi perangkat keras penginderaan lainnya.

FCB Bao 5 baru ini diduga dilengkapi dengan Huawei ADS 3.0 (Advanced Driving System) yang mirip dengan FCB Bao 8.

Sebelumnya, pada 27 Agustus lalu, BYD mengumumkan bahwa merek FCB-nya akan diproduksi bekerja sama dengan merek teknologi mengemudi cerdas Qiankun milik Huawei.

Model pertama yang mengadopsi teknologi ini adalah SUV FCB Bao 8. Kemudian di Chengdu Auto Show 2024,

General Manager BYD FCB, Xiong Tianbo mengatakan, lini kendaraan  FCB lainnya juga akan dilengkapi dengan solusi berkendara cerdas Huawei di masa depan selain FCB Bao 8.

BYD telah menyatakan akan mengadopsi strategi “dua cabang paralel” dalam keseluruhan perencanaan mengemudi cerdas: kerja sama terbuka dan penelitian independen.

CEO BYD Wang Chuanfu berpandajngan, teknologi mengemudi cerdas pada merupakan hal yang paling penting saat ini seperti dikemukakan Yang Dongsheng, General Manager Umum BYD Intelligent Driving, dalam sebuah wawancara dengan media.

Tampilan belakang SUV baru BYD Fang Cheng Bao (FCB) Bao 5 dengan teknologi Lidar.

Soal perencanaan produk masa depan, Xiong Tianbo mengungkapkan, FCB juga akan memiliki SUV perkotaan, sedan, dan produk lainnya selain SUV off-road hard-core.

Seri FCB Bao 5 yang saat ini dipasarkan, dijual dengan kisaran harga 239.800 – 302.800 yuan atau 34.200 – 43.100 dolar AS.

Baca juga: Van Listrik BYD E-Vali Mendebut di IAA Jerman, Didukung ADAS dan Apple Car Play

 

Sebagai produk pertama merek FCB, Bao 5 diluncurkan pada November 2023. Pada September, Bao 5 terjual sebanyak 5.422 unit sehingga penjualan kumulatifnya mencapai 36.135 unit.

Sumber: ITHome/AutoHome/Car News China

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini