News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

All New Hilux Rangga: Varian Diesel Diprediksi Terlaris di Pasar

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran Toyota All-New Hilux Rangga di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) menyediakan dua varian untuk lini produk terbarunya All New Hilux Rangga, yaitu tipe mesin bensin dan diesel.

Varian mesin bensin dijual dalam empat tipe dengan harga terendah mulai dari Rp 188,7 juta dan tipe diesel datang dengan enam model, dengan model termurah dijual seharga Rp 244,7 juta.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, menerangkan dari hasil survei yang dilakukan, permintaan pasar terbesar datang untuk model diesel.

Baca juga: Toyota Rangga: New Hero dengan 800 Pesanan Pertama

"Diesel masih demand-nya lebih besar dan banyak yang tertarik juga dengan diesel matic, seperti untuk modifikasi SUV atau mobil-mobil yang lain," tutur Anton saat peluncuran Rangga di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

TAM menargetkan penjualan All New Hilux Rangga 400-500 unit dalam sebulan. Jumlah tersebut diprediksi akan didominasi model diesel sebesar 80 persen.

"Kira-kira per-bulan rata-rata sekitar 400-500 unit. Mungkin sekitar 80 persennya diesel. Kalau kita lihat demand yang sudah ada sekarang gitu," jelas Anton.

Pada tahap awal Toyota menjual Rangga yang didatangkan langsung dari Thailand, ke depan perusahaan juga mempertimbangkan mengembangkan produk tersebut di Indonesia.

"Pada saat ini kalau melihat volume kita masih impor dan melihat situasi memang masih CBU dulu gitu ya," ucap Anton.

 



Konten ini disempurnakan menggunakan Kecerdasan Buatan (AI).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini