News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Platform Merdeka Mengajar

PMM: Jawaban Berdasarkan Inspirasi yang Anda Dapatkan, Apa Perubahan Praktik Anda di Ruang Kelas?

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jawaban PMM Formulir Refleksi Tindak Lanjut Observasi Kelas - Kunci jawaban PMM, berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan?.

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kunci jawaban berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan?.

Bagi Bapak dan Ibu yang sudah mengisi dokumen refleksi dari observasi, maka di bagian dua ada tindak lanjut observasi sebagai langkah terakhir.

Dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM) guru akan menemukan tulisan isi dokumen refleksi tindak lanjut.

Pada menu Pengelolaan Kinerja Guru, Pilihan Belajar dari PMM, terdapat soal berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan? pada formulir Refleksi Tidak Lanjut Observasi Kelas di PMM.

Artikel ini akan memberikan referensi isian jawaban soal tersebut untuk guru di PMM.

Selengkapnya simak kunci jawaban formulir Refleksi Tidak Lanjut Observasi Kelas di PMM tersebut, mengutip YouTube Amelia madona, berikut ini.

Formulir Refleksi Tindak Lanjut Observasi Kelas

Pilihan Belajar

Berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan? 

Capaian:

Kunci Jawaban:

1. Saya telah memberi kesempatan pada peserta didik untuk membagi peran sesuai keinginannya agar mereka dapat aktif dan kolaboratif dalam kelompok belajarnya.

2. Saya membuat media ajar konkrit dan berbasis teknologi untuk mewujudkan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan minat peserta didik.

3. Berkolaborasi dengan rekan guru untuk memperbaiki praktik pembelajaran berdasarkan hasil refleksi yang disampaikan dalam kegiatan komunitas belajar.

Baca juga: Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Persiapan Pembelajaran Terdiferensiasi di PMM Lengkap 5 Soal

Jika Bapak Ibu ada memilih pilihan belajar pada platform Merdeka mengajar maka Bapak Ibu harus mengisi formulir Pilihan Belajar dari Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Pilihan Belajar dari Platform Merdeka Mengajar

Berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan?

Capaian:

Kunci jawaban:

1. Saya lebih sabar melakukan pendekatan dan memotivasi peserta didik untuk lebih aktif dan kolaboratif dalam diskusi kelompok agar mereka lebih percaya diri.

2. Saya telah melakukan perubahan praktik pembelajaran, yaitu menggunakan media pembelajaran konkrit dan teknologi untuk meningkatkan keterlibatan peserta didik dalam proses pembelajaran.

3. Melakukan disiplin positif dengan membuat kesepakatan kelas di awal pembelajaran sehingga terwujud kelas yang diimpikan oleh guru dan peserta didik.

*)Disclaimer: kunci jawaban soal dalam artikel ini hanya sebagai referensi bagi guru untuk mengerjakan di PMM.

(Tribunnews.com/M Alvian Fakka)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini