TRIBUNNEWS.COM - Simak kunci jawaban Informatika kelas 11 halaman 12 Kurikulum Merdeka dalam artikel berikut ini.
Mata pelajaran Informatika kali ini membahas Bab 2: Strategi Algoritmik dan Pemrograman.
Kunci jawaban Informatika Kelas 11 Kurikulum Merdeka dalam artikel ini bisa menjadi referensi atau panduan siswa dalam belajar.
Kunci jawaban Informatika Kelas 11 Halaman 12
Baca juga: Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 91 Kurikulum Merdeka, Aktivitas 2: Jenis Perangkat Lunak
Bab 2 Tentang Informatika Strategi Algoritmik dan Pemrograman : Pertanyaan Pemantik
- Pernahkah kalian berpikir bagaimana program yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari dikembangkan?
- Bagaimana para pemrogram menghasilkan program yang sangat kompleks yang kalian gunakan di kehidupan sehari-hari?
- Bagaimana program tersebut dirancang dan diimplementasikan hingga dapat melayani ribuan hingga jutaan pengguna dengan efisien sehingga program tetap terasa nyaman saat digunakan?
Kunci Jawaban
1. Program yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari dikembangkan melalui serangkaian langkah dan proses yang kompleks. Berikut adalah langkah-langkah umum dalam pengembangan program:
-Perencanaan:
Tahap awal dalam pengembangan program adalah perencanaan. Para pengembang program harus memahami kebutuhan pengguna dan tujuan program yang akan dikembangkan. Dalam tahap ini, spesifikasi program ditentukan dengan jelas.
-Desain:
Setelah perencanaan, pengembang program membuat desain program yang meliputi struktur data, algoritma, dan arsitektur program. Desain ini menjadi panduan dalam implementasi program.
- Implementasi:
Implementasi adalah tahap di mana pengembang program mulai menulis kode program berdasarkan desain yang telah dibuat sebelumnya. Kode program harus mematuhi standar yang telah ditetapkan dan menjalankan fungsinya dengan benar.
-Testing:
Setelah implementasi, program harus diuji secara menyeluruh untuk memastikan bahwa program berjalan dengan baik dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Berbagai jenis pengujian dilakukan untuk mengidentifikasi dan memperbaiki bug atau kesalahan dalam program.