News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Punya Keterikatan dengan Bandung, Combiphar Ikut Usung Obor Asian Games 2018

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vice President Manufacturing & Supply Chain Management Combiphar, Delano Lusikooy, berlari membawa obor Asian Games 2018 dalam rangkai pawai obor yang melintasi Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/8/2018). Combiphar sebagai perusahaan lokal consumer healthcare menjadi Official Suplier untuk perhelatan akbar Asian Games 2018.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Kota Bandung memiliki makna tersendiri bagi Combiphar.

Karena itu, saat pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 melewati wilayah Kota Kembang, Sabtu (11/8/2018) perusahaan yang bergelut di dunia farmasi dan costumer healthcare tersebut ikut ambil bagian dari sejarah yang tercipta.

Tak tanggung-tanggung, Combiphar mengirimkan seorang pimpinannya untuk jadi satu di antara pengusung obor Asian Games 2018 yang dibawa berlari secara estafet dari kawasan Pasteur ke Gedung Sate.

Adalah Vice President Manufacturing & Supply Chain Management Combiphar Delano Lusikooy yang terjun langsung menjadi bagian dari pawai obor tersebut.

Vice President Manufacturing & Supply Chain Management Combiphar, Delano Lusikooy (kanan), menerima medali dari Penanggung Jawab Harian Gubernur Jawa Barat, M Iriawan (kiri), di Gedung Sate, Bandung, pada Sabtu (10/8), atas partisipasinya membawa obor Asian Games 2018. Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada para sponsor yang sudah berpartisipasi dalam perhelatan Asian Games 2018. (Ho/Tribunnews.com)

Dia menjadi pelari ke-7 dari sebanyak 21 pembawa obor. Delano berlari sejauh 500 meter hingga titik di kisaran Jembatan Layang Pasupati.

Tak Cuma Delano, Combiphar juga mengirimkan sekira 70 karyawan untuk menjadi tim pengiring Delano yang ikut berlari di rute pawai obor.

Tim pendukung Combiphar memeriahkan pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 saat melewati wilayah Kota Bandung, yang dibawa berlari secara estafet dari kawasan Pasteur ke Gedung Sate, Sabtu (11/8/2018). (Ho/Tribunnews.com)

“Kami sangat ingin jadi bagian dari sejarah ini dengan ikut menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Keikutsertaan kami di pawai obor ini juga sebagai bagian dari usaha untuk memprakarsai hidup sehat bagi masyarakat,” kata Delano ke Tribunnews.com, seusai pawai.

Terpisah, Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi menjelaskan, Bandung memang memiliki keterikatan tersendiri bagi perusahaan yang ia pimpin.

Di kota inilah 47 tahun silam, Combiphar dirintis dari sebuah industri rumahan yang memproduksi obat-obat antibiotika, analgesika, dan obat batuk hitam legendaris kemudian bertransformasi menjadi perusahaan consumer healthcare terkemuka pada 2012.

“Ini memang hari istimewa karena pawai obor Asian Games melintasi Bandung yang menjadi kota kelahiran Combiphar sejak 1971. Karena itu, kami melihat hal ini sebagai momentum bersejarah buat Combiphar," ujar Michael.

Michael melanjutkan, Asian Games 2018 juga menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia, karena setelah 56 tahun kembali dipercaya menjadi tuan rumah.

Karena itu, kata dia, Combiphar ikut ambil bagian dari sejarah dengan menjadi official supplier bagi Asian Games 2018.

Dukungan ini menjadi wujudnya Combiphar untuk memberikan semangat sportifitas untuk para atlet Indonesia.

“Kami berterima kasih, bersyukur, dan bangga dapat menjadi bagian dari Asian Games 2018 mendatang sebagai Official Supplier,” kata Michael

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini