News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Tarif Listrik Bisa Diturunkan dalam 100 Hari Kerja Jika Prabowo-Sandi Terpilih Jadi Presiden

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah massa aksi kampanye akbar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Sandi saat memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Sejumlah tokoh lintas agama, tokoh parpol ikut menghadiri kampanye akbar tersebut. (Tribunnews/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, hadir dalam kampanye akbar pasangan Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Namanya sempat disinggung Prabowo dalam orasi di depan lautan massa yang mayoritas mengenakan baju putih tersebut.

Prabowo Subianto mengaku memiliki sejumlah pakar yang selalu berdiskusi dengannya, termasuk Rizal Ramli.

"Saya punya pakar antara lain Pak Rizal Ramli, dia ahli matematika dan fisika. Orang pintar, hanya orang pintar bisa jadi ahli fisika. Harusnya dia jadi presiden, hanya potongan baju menang saya," kata Prabowo.

Bersama pakar tersebut, Prabowo mengaku sering berdiskusi, satu di antaranya mengenai harga tarif dasar listrik (TDL).

Prabowo mengatakan berdasarkan hitungan para pakar, harga listrik bisa diturunkan dalam 100 hari kerja manakala ia terpilih jadi presiden.

Calon Presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik didepan masa pendukung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019). Pada orasi politik tersebut Prabowo mengajak pendukungnya untuk mencoblos dirinya.(Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

"Saya tanya bisa nggak turunkan tarif listrik, mereka hitung-hitung. Saya tanya berapa lama? Dia (Rizal) hitung-hitung. Dia katakan 100 hari pertama," kata Prabowo menceritakan dialognya bersama Rizal Ramli.

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu mengaku kaget ketika mendengar TDL ternyata bisa diturunkan dalam waktu cepat.

Baca: Prabowo: Saya Muak

"Saya bilang kepada dia, Bung Rizal jangan ngarang kamu, saya mau bicara di Senayan, di depan ratusan ribu rakyat Indonesia. Jangan sampai saya bohong," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan berdasarkan penilaian sejumlah pakar, TDL tidak diturunkan sekarang ini karena banyak yang meminta setoran.

Pernyataan tersebut bukanlah sembarangan karena merupakan pernyataan mantan menteri.

"Jadi mengapa selama ini tinggi, beliau (Rizal) jawab biasa Pak, banyak yang minta setoran," katanya.

Sandiaga Uno memuji sosok Prabowo Subianto sebagai orang yang akan membawa Indonesia menjadi Macan Asia dan tidak suka ingkar janji.

"Sebelum tutup, saya ingin bercerita kepada saudara tentang sosok yang insyaallah membawa Indonesia menang," kata Sandiaga.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini