News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Syukuran Kemenangan Prabowo, Sandiaga Kembali Absen hingga Minta Lembaga Survei Pindah ke Antartika

Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menggelar Syukuran Kemenangan di kediamannya, jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Prabowo mengklaim memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Padahal, penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung.

Terkait dengan syukuran kemenangan Prabowo-Sandiaga Uno, berikut rangkumannya:

1. Sandiaga, PKS dan Demokrat Tak Hadir

Perwakilan PKS dan Demokrat tidak terlihat di atas panggung ketika Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato syukuran kemenangan.

Baca: Sejumlah Pendukung Prabowo Salat Ashar di Bawah Guyuran Hujan

Acara yang dimulai usai Salat Jumat di depan kediaman Prabowo Subianto, Jakarta (19/4/2019) itu, hanya tampak para habaib dan ulama.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Pada pidatonya Prabowo meminta kepada para pendukungnya untuk ikut menjaga formulir C1 di setiap kecamatan. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Belum ada keterangan resmi dari partai-partai tersebut terkait dengan ketidakhadiran mereka saat syukuran kemenangan.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, juga tak terlihat menghadiri acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Dari pantauan Kompas.com, acara syukuran dihadiri Anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon, anggota Dewan Pembina BPN Amien Rais, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra M Taufik, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Rizal Ramli, Yusuf Martak, hingga Slamet Ma'arif.

Absennya Sandiaga ini bukan kali pertama. 

Dari tiga kali konferensi pers dan acara yang digelar Prabowo, Sandiaga hanya terlihat sekali mendampingi Prabowo. 

2. Minta Pendukung jaga formulir C1

Prabowo Subianto memberikan arahan kepada para pendukung dan relawannya dalam acara Syukuran Kemenangan di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini