News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

UPDATE Real Count KPU Pukul 05.45 WIB, Berapa Perolehan Suara Jokowi dan Prabowo Pagi Ini?

Penulis: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Real Count KPU Pilpres 2019 data masuk 1 persen

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul sementara dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Perhitungan ini berdasarkan real count yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dikutip dari situs resmi pemilu2019.kpu.go.id Jumat (19/4) pukul 05.45 WIB, suara real count yang masuk baru mencapai 1,3 persen atau baru memuat 10.582 dari 813.350 total tempat pemungutan suara (TPS) yang dibuat oleh KPU.

Baca: Perbandingan Hasil Hitung Cepat Jokowi vs Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019 di 5 Lembaga Survei

Baca: Jika Tak Terpilih Jadi Wapres, Bisakah Sandiaga Kembali Menjadi Wagub DKI? Ini Jawaban Kemendagri

Baca: LSI Denny JA Minta Kubu Prabowo-Sandi untuk Membuka Identitas Tim Surveinya

Dari data yang terkumpul, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 56,39 persen suara atau 1.136.153 suara. Sementara itu pasangan Prabowo-Sandi meraih 43,60 persen atau sebanyak 878.541 suara.

Update informasi tentang hitung KPU ini bisa dilihat di https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/

Karangan bunga di Rumah Prabowo

Sejumlah karangan bunga mulai berdatangan ke rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, (18/4/2019).

Karangan bunga tersebut bertuliskan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi yang telah berhasil memenangkan Pemilu Presiden 2019.

Karangan bunga tersebut diantaranya bertuliskan 'Congratulations atas terpilihnya Prabowo-Sandi sebagai RI dan RI 2 (2019-2024). Lalu di bawah tulisan tersebut ada tulisan 'Cilandak Kampung yang Kemarin TGL 17 Dungu". Karang bunga tiba sekitar pukul 22.25 WIB.

Tidak lama berselang satu lagi karangan bunga tiba di pelataran rumah berlantai dua tersebut. Karangan bunga tersebut berasal dari relawan aksi mendukung Prabowo-Sandi (Rampas) .

Tulisannya hampir sama mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden.

Karangan bunga ucapan selamat dari relawan pendukung untuk Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, (18/4/2019).

Karangan bunga tersebut ditempatkan tepat di depan rumah Prabowo. Karangan bunga menjadi buruan foto sejumlah pendukung Prabowo-Sandi yang hingga berita ini diturunkan masih berada di depan rumah Prabowo.

Baca: Lebaran Ini Wira Julianto Akan Kembali Ajak Keluarganya Mudik Naik Xpander ke Tulungagung

Untuk diketahui Prabowo-Sandi mendeklarasikan kemenangan di Pemilu Presiden 2019,meskipun KPU belum selesai melakukan rekapitulasi suara. Sementara di satu sisi lembaga survei memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu Presiden 2019.

Prabowo mengatakan berdasarkan real count tim internalnya, ia dan Sandi berhasil memperoleh, 62 persen suara.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini