News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengembang Asal Indonesia Borong Kemenangan di Ajang Asia Property Awards Ke-18

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemenang ajang Grand Final ajang PropertyGuru Asia Property Awards Tahunan ke-18 yag diselenggarakan di Bangkok, Thailand, baru-baru ini.

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK — Sejumlah pengembang properti asal Indonesia meraih kemenangan di ajang Grand Final ajang PropertyGuru Asia Property Awards (APA) Tahunan ke-18 yag diselenggarakan di Bangkok, Thailand, baru-baru ini.

Pengembang dari Indonesia memperoleh 8 kemenangan regional dan menjadi yang terbanyak dari total 13 asal negara peserta ajang ini. Misalnya, PT Sinar Mitbana Mas meraih predikat Best Breakthrough Developer (Asia), bersama parent company Sinar Mas Land.

Sementara, anak perusahaan PT BSD Diamond Development juga meraih kemenangan regional.

Baca juga: Tutup Tahun 2023, Perbankan dan Pengembang Properti Genjot Penyaluran KPR dan KPA

Berbagai proyek Agung Sedayu Group & Salim Group; Summarecon Agung; dan Summarecon Serpong memenangkan beberapa kemenangan regional.

Di bawah Indonesia, Filipina meraih 7 penghargaan regional, dengan Aboitiz InfraCapital Economic Estates memenangkan Best Industrial Developer (Asia) dan Pembangunan Industri Terbaik (Asia).

Kemudian, RLC Residences; Robinsons Hotels and Resorts; North Bonifacio Landmark Realty and Development Inc.; Shang Robinsons Properties, Inc.; dan Sunshine Fort North Bonifacio Realty Development Corporation menerima golden statuettes untuk berbagai proyek.

Kemudian, pengembang dari Vietnam menerima enam penghargaan regional, dipimpin oleh SonKim Land Corporation, yang memenangkan Best Luxury Developer (Asia) dan Best Boutique Mixed Use Development (Asia) awards.

Pemenang regional termasuk ParkCity Group, yang memenangkan penghargaan Best Completed Condo Development (Asia).

Baca juga: Skandal Korupsi Vietnam: Tembus Rp 1.900 T, Terbesar se-ASEAN, Dilakukan Bos Properti

Andaman Asset Solution meraih penghargaan Best Boutique Developer (Asia) award yang merupakan satu dari enam penghargaan regional untuk pengembang dari Thailand.

KingBridge Tower by KingBridge Tower Company Limited (Saha Pathana Inter-Holding Public Company Limited) memperoleh tiga kemenangan regional untuk Kingdom tersebut sementara Rawayana oleh Phuket9 mencetak dua kemenangan regional.

Salvo dinobatkan sebagai Best Lifestyle Developer (Asia), satu dari lima kemenangan regional untuk developer dari Australia. Pemenang regional dari negara ini termasuk proyek Capital Luxury Residences; Monaco Property Group; R.Corporation; and Third.i Group.

Malaysia dan Kamboja masing-masing meraih empat kemenangan regional. Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) dinobatkan sebagai Best Affordable Homes Developer (Asia), dengan proyek-proyek oleh Eastern & Oriental Berhad; Eupe Corporation Berhad; dan Sime Darby Property juga mewakili Malaysia dengan gelar regional.

Proyek-proyek yang dilakukan oleh OCIC Group dan RM Commercial Co., Ltd. masing-masing meraih kemenangan regional bagi Kamboja sementara Sir Stamford Raffles (Cambodia) Co., Ltd. memperoleh dua kemenangan regional untuk proyek Marum Estate.

Hanacreek oleh Apex Property dan Aki Niseko oleh Takuetsu Co., Ltd. mewakili Greater Niseko sebagai pemenang regional dari renowned Japanese skiing destination Fullerton Ocean Park Hotel Hong Kong by Sino Land Company Limited dan M8 by China Construction Engineering (Macau) Company Limited meraih dua kemenangan regional untuk Hong Kong dan Makau.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini