News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2021

Kumpulan Ucapan Sambut Ramadhan 2021, Marhaban ya Ramadhan yang Cocok Dibagikan di Medsos

Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI bulan Ramadhan. Berikut 30 ucapan menyambut Ramadhan 2021 yang cocok dibagikan kepada keluarga atau kerabat, bisa juga untuk update status di media sosial.

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa hari lagi seluruh umat Islam akan memasuk bulan Ramadhan 2021.

PP Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada Selasa, 13 April 2021.

Sementara pemerintah, melalui Kementerian Agama (Kemenag) rencananya akan menggelar sidang isbat penentuan 1 Ramadhan 1442 H pada Senin, 12 April 2021.

Sembari menunggu, tidak ada salahnya menyiapkan ucapan sambut Ramadhan 2021 yang bisa dibagikan kepada keluarga dan kerabat dekat.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 2021 Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Kota Padang Selama Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M

Inilah jadwal puasa Ramadhan 2021. Menurut PP Muhammadiyah, puasa dimulai pada Selasa, 13 April 2021. Segera download jadwal imsakiyah se-Indonesia. (freepik.com)

Dikutip dari Serambinews.com, berikut 30 ucapan menyambut Ramadhan 2021.

1. Jika tenggorokan bisa haus akan air, hati juga bisa haus akan hidayah. Semoga Ramadhan kali ini mengobati hati yang dahaga. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.

2. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

3. Bila hati saling terpaut, rasa cinta kan terjalin indah. Bila ada salah dan khilaf terjadi, mohon maafnya lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

4. Lidah memang tak bertulang. Tiada kita terasa patah ketika berucap. Jika ada hati yang patah karenanya, mohon maaf untuk segala perkataan yang menyakitkan.

Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H

5. Tiada kebahagiaan tanpa syukur.
Tiada rasa syukur tanpa sabar.
Tiada sabar tanpa maaf.
Marhaban ya Ramadan.
Mohon maaf lahir dan batin.
Selamat menunaikan ibadah puasa.

6. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

7. Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berperasangka dan sikap yang pernah menyakitkan.

Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini