News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Mahfudz: Mako Tabuni Bisa Dijadikan Martir Perjuangan

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jenazah Maco Tabuni didalam peti Jenasah yang dibungkus dengan bendera bintang kejora, saat ini Jenasah Maco Tabuni masih disemayamkan dirumah duka, jalan Pos 7 Sentani, Jayapura

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengungkapkan tewasnya Sekjen I KNPB, Mako Tabuni oleh aparat keamanan dua hari lalu menjadi martir ("pahlawan").  Bahkan ini, menurut Mahfudz tertembaknya Mako Tabuni justru menimbulkan reaksi keras dari masyarakat, dan menyulut semangat, terutama untuk anggota KNPB.

Menurut Mahfudz, tewasnya Mako Tabuni bisa dijadikan martir perjuangan, dan menyuburkan sel-sel perjuangan di Papua. Ditegaskan, bahwa kalau pelaku kriminal tewas di Jakarta, persoalan selesai. Namun ini di Papua..

"Di Papua itu ada warga sipil yang angkat senjata. Menurut mereka, kematian Mako Tabuni itu justru sebagai martir dan menimbulkan spirit bagi perjuangan mereka," kata Mahfudz, dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, bertema Papua yang Tak Kunjung Reda, Sabtu (16/6/2012)

Lebih lanjut ia mengatakan, masalah ini diselesaikan harus dimulai dari instruksi Presiden, Menkopulhukan untuk memulihkan keamanan.

Mahfudz Siddiq mengatakan, penindakan kriminalitas di Papua tidak sesederhana seperti penindakan di Jakarta.

"Kalau perintah serahkan kepada Kapolda Metro Jaya, maka masalah bisa clear. Perampok bisa ditangkap, bahkan ditembak dan masalah itu tidak akan menimbulkan reaksi keras," ujar Mahfudz.

baca juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini