News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Gubernur Jabar Terima Ratusan Tamu

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang pedagang ketupat musiman membuat ketupat di Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (18/8/2012). Satu hari menjelang Lebaran, di Pasar Klandasan bermunculan pedagang ketupat. Satu tangkai ketupat dijual dengan harga Rp 10.000, sedangkan daun janurnya dijual dengan harga Rp 5.000 per 10 lembar. (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima ratusan tamu yang bersilaturahmi di rumah dinasnya Gedung Pakuan di Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Minggu (19/8/2012). 

Heryawan mengatakan, umat Muslim hari ini sedang merayakan hari kebahagiaan dan kemenangan setelah selama satu bulan bertarung melawan hawa nafsu dan berbagai ujian.

"Satu bulan menjalani pendidikan dan latihan, maka di Hari Idul Fitri patut disyukuri karena kembali suci," ujar Heryawan.

Heryawan mengatakan, kebahagiaan dan rasa syukur bertambah karena kemerdekaan RI jatuh di bulan suci.

"Ada tiga energi kekuatan yang dibutuhkan mengisi kemerdekaan yaitu  jiwa merdeka, optimisme, serta usaha dan perjuangan," ujar Heryawan.

Heryawan mengatakan,  Ramadan membentuk karakter manusia menjadi manusia berjiwa merdeka dam dengan  fasilitas ibadah membuat orang beriman semakin dekat dan terikat aturan Allah.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini