News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Gubernur Sulsel

MK Tetapkan Syahrul Yasin Limpo Pemenang Pilgub Sulsel

Editor: Anwar Sadat Guna
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersantai didalam lift usai membuka rapimda asuransi jiwa bersama (AJB) Bumi Putra se-Sulsel di kantor AJB Bumiputra 1912 jalan Ratulangi Makassar, Rabu (6/2/2013). AJB Bumiputra mengembangkan produk unitlink untuk memenuhi kebutuhan nasabah. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Syahrul Yasin Limpo secara resmi ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Sulsel Januari lalu.

Hal ini berdasarkan putusan Ketua MK Mahfud MD dalam sidang agenda pembacaan putusan sengketa Pilgub Sulsel di MK yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, Selasa (26/2/2013).

"Seluruh gugutan yang dilayangkan pemohon dalam hal ini Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar dinyatakan dengan ini kami tolak," tegas Mahfud MD.

Dia menilai, penolakan tersebut karena dinilai segala gugatan pemohon dianggap kabur dan tidak dapat membuktikan secara hukum dan fakta apa yang menjadi pelanggaran terstruktur, sistematis, dan massif.

"Secara fakta kami tolak seluruh gugatan pihak pemohon," katanya. Sebelumnya, Tim Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar mengajukan gugatan terhadap hasil Pemilukada Sulsel yang memenangkan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Numang.

Tim Ilham menilai terjadi banyak pelanggaran jelang maupun selama Pemilukada berlangsung.

BACA JUGA:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini