News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ledakan di Gedung DPRD Jateng

Polisi Menyisir Titik Alur Pipa Saluran Pembuangan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng menyelidiki lokasi ledakan di belakang gedung DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Minggu (30/6/2013) malam. Ledakan yang terdengar lebih dari satu kali di lokasi saluran air ini terjadi pada pukul 17.15 hingga 19.30 dan masih dalam proses penyelidikan. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Minggu (30/6/2013) sekitar pukul 20.58 WIB, sebuah mobil Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Unit Identifikasi TKP Polda Jateng bernopol 924-IX memasuki area DPRD Jateng.

Setelah terparkir tak jauh dari mobil Gegana Polda Jateng, dua petugas yang mengenakan pakaian orang menuju ke lantai I Gedung DPRD Jateng atau tepatnya di atas lokasi yang diduga menjadi sumber ledakan pukul 17.15 WIB.

Terlihat saat ini petugas di area tersebut, sejumlah petugas menyisir titik alur pipa saluran pembuangan dari gedung yang berada di sebelah barat DPRD Jateng.

Sebuah garis polisi berwarna kuning pun sudah terpasang baik di sekitar sumber ledakan dan lantai satu gedung tersebut.

Berdasar sumber dari sekretariat dewan (setwan) DPRD Jateng, pipa tersebut bermuara dari kamar mandi dan sempat beberapa hari terakhir memang tercium bau belerang di sekitar kamar mandi.

"Saya tidak tahu persis tetapi jika benar, kami pun masih selidiki benarkan ada bahan karbit sehingga bisa meledak," kata wanita yang mengenakan pakaian batik warna hijau itu.

Saat ini, Plt Sekda Jateng Sri Puryono pun baru saja hadir untuk menyaksikan lokasi titik ledakan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini