News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menteri PU Resmikan Jalan Lingkar Timur Cianjur

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku M Guci Syaifudin

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, meresmikan Jalan Lingkar Timur Cianjur atau tepatnya ada di Kampung Rawabango RT 5 RW 3 Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jumat (5/7/2013).

Djoko mengatakan, jalan Lingkar Timur Cianjue mempunyai panjang 7,45 kilometer. Diharapkan jalan itu dapat mempermudah aksesibilitas dan mempersingkat waktu tempuh dari Cianjur dan Sukabumi.

"Dana pekerjaan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 90.981 miliar yang bersumber dari dana APBN dan Loan Internasional Bank of recronstruction and Development (IDRB) yang dimulai dari DIPA tahun anggaran 2009 dengan kontrak pelaksanaan secara bertahap," kata Djoko dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (5/7/2013).

Lokasi Jalan Lingkar Timur terletak di persimpangan Cikalong (Jalan Raya Cianjur-Bandung) sampai dengan persimpangan Jebrod (Jalan Cianjur-Sukabumi). Jalan sepanjang 7,45 km itu mempunyai lebar 2x3n875 meter untuk jalur utama dan 2x2 meter untuk bahu jalan.

Waktu pekerjaannya dilaksanakan selama 820 hari yang kontruksinya dikerjakan PT Yasa Patria Perkasa dibawa pengawasan dan kordinasi Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Jawa Barat (Jabar).

Berdasarkan pantauan Tribun, dalam peresmian tersebut dihadiri pula Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh dan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Wawan. Tak hanya itu sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Cianjur dan Provinsi Jabar turut menghadiri acara tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini