News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Wali Kota Makassar

Debat Kandidat Calon Wali Kota Makassar KPU Gandeng TV Lokal

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Celebes TV

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pelaksanaan debat antarpasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar akan berlangsung selama tiga kali. Direncanakan, debat akan disiarkan langsung stasiun televisi lokal dan nasional.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar akan menggandeng stasiun televisi lokal yang sebelumnya protes karena tak dilibatkan saat siaran debat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

Rencananya, debat akan diselenggarakan dalam tempo dua pekan, antara tanggal 1 hingga 14 Agustus 2013. Debat dilangsungkan jelang pemungutan suara.

"Sementara ini, kami sedang membahas teknis pelaksanaan debat karena akan menggandeng stasiun televisi lokal dan nasional," kata komisioner KPU Kota Makassar, Armin, Rabu (10/7/2013).

Rencanannya, stasiun televisi lokal akan diberi porsi siaran debat selama dua kali dan stasiun televisi nasional selama satu kali.

Stasiun televisi lokal yang diajak bermitra menyiarkan debat, antara lain Celebes TV, Makassar TV, Sun TV, Fajar TV, dan TVRI. Sementara stasiun televisi nasional, antara lain Metro TV dan tvOne. KPU akan membayar stasiun televisi tersebut untuk operasional siaran.

Pengelola stasiun televisi lokal menyambut baik tawaran kerja sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. KPU menawarkan siaran langsung debat pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Sebanyak tiga kali debat akan disiarkan. Debat dijadwalkan dilakukan antara 1 September hingga 14 September 2013.

Manajer Produksi dan Teknik Celebes TV, M Hasrul mengatakan, pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar merupakan pesta demokrasi lokal sehingga harus dinikmati pula siarannya oleh orang lokal.

"Sekarang sejumlah televisi lokal di Makassar, siarannya bisa ditonton secara live streaming. Orang Makassar di luar Makassar bisa menikmatinya, begitu pula dengan siaran debat," ujar Hasrul sekaligus Sekretaris Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kota Makassar, Kamis (11/7/2013).

Celebes TV pernah menyiarkan debat pemilihan bupati dan wakil bupati Bantaeng dengan Takalar. Dengan bekal itulah Celebes TV siap menerima tawaran KPU. .(tribun-timur.com/edi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini