News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perbaikan Jalan Pantura Sudah Mencapai 80 Persen

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Gusti Sawabi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasukan Batalyon Infanteri 400/Raider menambal jalan Siliwangi, Kota Semarang, Jateng yang berlubang, Senin (10/2/2014). Anggota TNI AD dilingkungan Kodam IV Diponegoro dikerahkan untuk menambal jalan pantura yang rusak saat diguyur hujan dan terkena banjir untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaaan Umum (PU) Djoko Kirmanto dalam kunjungan kerjanya ke jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa mengatakan progres upaya penanganan tanggap darurat akibat banjir di ruas tersebut dari Cirebon hingga Batas Tegal Jawa Tengah mencapai 80 persen.

"Progresnya sudah mencapai 80 persen, diharapkan akhir Februari  selesai, walapun belum nyaman tapi tidak sampai mengganggu roda perekonomian," ujar Djoko dalam siaran persnya, Senin (17/2/2014).

Penanganan darurat dengan cara menutup bagian-bagian yang berlubang dengan pengaspalan. Jika penanganan darurat selesai, perbaikan secara permanen akan segera dilaksanakan pada awal Maret.

"Sifatnya permanen akan dilakukan maret, karena jika kondisi dilakukan dengan curah hujan tinggi hasilnya tidak akan optimal" kata Djoko.

Upaya perbaikan terus dilakukan oleh Kementerian PU dan TNI AD. Menteri PU mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari personil dari TNI AD.

Pelaksanaan pekerjaan tanggap darurat di Jawa Barat dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN)  IV Jakarta dan personil dari TNI diperoleh dari enam Satuan Setingkat Pleton (SST).

Sedangkan di Jawa Tengah oleh BBPJN V dan 15 SST. Adapun kebutuhan personil TNI di Jawa Tengah dan Jawa Timur diperoleh dari kodim Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, Kendal, Demak, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik. Sementara Jawa barat dari kodim Karawang, Subang dan Indramayu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini