News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Seluruh Jalan Negara di Palembang Siap Hadapi Arus Mudik dan Balik

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kemacetan lalu lintas terjadi di jalan keluar Tol Sadang menuju perempatan Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (25/7/2014). Puncak arus mudik diperkirakan berlangsung pada hari ini seiring telah dimulainya masa libur Hari Raya Idul Fitri bagi pekerja maupun karyawan di berbagai instansi. Pemantauan arus mudik tersebut dilakukan oleh Kementerian Perhubungan dengan menggunakan helikopter Basarnas. Kompas/Ferganata Indra Riatmoko

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -Dalam rangka menyambut arus mudik 2014, membuat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kota Palembang, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumsel III harus bekerja keras untuk melancarkan arus mudik lebaran.

Bentuk kerja keras tersebut direalisasikan dengan perbaikan jalan yaitu di Jalan SMB Palembang sepanjang 2.866 meter. Meskipun sebagian jalan yang diperbaiki itu ada juga yang masih dalam kondisi baik hanya penambahan saja.

Lanjutnya, untuk jalur arus mudik untuk wilayah Kota Palembang sepanjang 3.101 meter di jalur Jalan Srijaya Raya perbaikan mencapai 6.222 meter mengarah ke kawasan Keramasan Jalan Yusuf Singadekane sepanjang 5.175 meter.

“ Perbaikan dan pelebaran jalan ini telah selesai di lakukan pada H-5 kemarin, Insya Allah jalan arus mudik sudah baik mulus, dan alat-alat berat sudah dipindahkan agar tidak mengganggu arus mudik yang melintas wilayah Palembang,”ungkap Ahmad Taruna PPK (BBPJN) Wilayah Sumsel III Jumat(25/7/2014)

Dia juga mengatakan, untuk Jalan Singadekane telah dilakukan pelebaran, kondisi ini karena duplikate jembatan Musi II belum selesai. jalan Soekarno Hatta yang muka jalannya sudah mulai kasar juga telah diperbaiki.

“ Kondisi jalan dan arus mudik untuk wilayah Kota Palembang untuk saat ini dalam kondisi baik, yang tidak lain untuk memperlancar arus mudik nanti maupun arus balik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini