News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kebakaran Toko BUah di Madiun Dipicu Korsleting Listrik

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TERBAKAR - Toko Buah Laris Manis yang terletak di JL Panglima Sudirman, Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun terbakar, Kamis (11/9).

TRIBUNNEWS.COM,MADIUN - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Madiun, Agus Subiyanto memastikan jika penyebab kebakaran di Toko Buah Laris Manis dan Raya Mart di JL Panglima Sudirman, Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun dipicu korsleting arus listrik di bagian AC dan Freezer.

Letak mesin pendingin itu tepat dibekalang meja kasir toko buah terbesar di Madiun itu.

"Dugaan awal kami kebakaran karena korsleting di bagian ac & freezer yang terletak di belakang kasir," terangnya kepada Surya(Tribunnews.com Network), Kamis (11/9).

Agus menguraikan untuk memadamkan api kebakaran di toko itu, pihaknya menerjunkan 4 mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dan tangki pemasok air diterjunkan untuk memadamkan api.

"Jadi usai dapat laporan PMK dan truk tangki DKP menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Toko Buah Laris Manis sekaligus minimarket Raya Mart yang ada di JL Panglima Sudirman, Kelurahan/Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun ludes terbakar, Kamis (11/9).

Kebakaran itu, bersamaan saat toko berlantai 3 itu hendak dibuka para karyawannya.

Belum ada yang bisa memastikan pemicu kebakaran di toko buah terbesar di Madiun itu.

Namun demikian, dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) salah satu aliran listrik di dalam toko itu.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini