News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

210 Personel Brimob Pilihan Polda Kalsel Kawal Pelantikan Jokowi-JK

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Personel Brimob membuat barikade di ring tiga, atau tepatnya di depan Gedung Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (21/8/2014).

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Nia Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Polda Kalimantan Selatan satu dari 12 Polda yang akan mendukung Polda Metro Jaya dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Jokowi dan Jusuf Kalla 20 Oktober.

Total bantuan 12 Polda mengirimkan 2.100 personelnya. Polda Kalimantan Selatan ikut menerjunkan 210 anggota Brimob-nya dalam pelantikan yang berlangsung di MPR RI nanti.

"Sebanyak 210 personel dari Brimob Polda Kalsel. Kita kirim orang-orang pilihan dan berkemampuan khusus," ujar Karoops Polda Kalsel Kombes Agus Hermanto, mewakili Wakapolda Kalsel Kombes Sukirman, Rabu (15/10/2014).

Mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Litbang pada Puslitbang Polri ini menambahkan, personel Polda Kalsel akan bergabung dengan Polda Aceh, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tenggara.
   
Personel perbantuan ini mulai ditempatkan di sejumlah titik pada Rabu (15/10/2014) dan Kamis (16/10/2014). Pasukan dari Polda Kalsel mulai bergerak hari ini dari Bandara Syamsudin Noor pukul 20.00 Wita.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini