News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Duet Jokowi JK

Amankan Pelantikan Jokowi-JK, Polda Bali Kirim 200 Personel

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla berbincang usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Marina Convention Center (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014). Pada Rakernas Keempat PDIP yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK serta sejumlah ketua partai koalisi ini mengusung tema Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan)

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR– Guna mengantisipasi adanya kericuhan dan tindak kriminalitas saat pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo daj Jusuf Kalla yang di jadwalkan pada 20 Oktober 2014 mendatang di Jakarta, Polda Bali akan melakukan pengamanan di beberapa objek penting di Bali.

Pengamanan selain bentuk pengamatan pergerakan kelompok tertentu tapi juga memberikan pengamanan melalui operasi Matabrata di seluruh wilayah Polda Bali.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Heri Wiyanto, operasi nantinya diharapkan dapat memberikan kelancaran dan keamanan baik sehari sebelum pelantikan maupun seterusnya setelah pelantikan.

“Kami akan lakukan ops selama tiga hari yakni tanggal 20 hingga 22 Oktober nanti. Operasi matabrata ini untuk mengantisipasi adanya pergerakan-pergerakan aksi teror terkait pelantikan presiden terpilih,” jelasnya kepada Tribun Bali(Tribunnews.com Network).

Lebih lanjut Kabid humas menjelaskan, untuk pengiriman pasukan khusus ke Jakarta pada pelantikan nantinya, sudah disiapkan dengan jumlah 200 personil.

Pengiriman tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya pergerakan masa.

Sementara untuk perlengkapan personil sendiri, alumnus lulusan akpol 1994 ini menjelaskan, bahwa 200 personil sudah dibekali dengan senjata dan perlengkapan lainnya.

“Pokoknya lengkap dan termasuk sejata api juga dibawa semuanya,” jelasnya dengan singkat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini