News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemkot Surabaya Siap Jadikan SIOLA Pusat Perkantoran

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tunjungan Plaza Surabaya, Jl Basuki Rahmat, Surabaya

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana akan memanfaatkan sendiri bangunan cagar budaya SIOLA sebagai kantor layanan masyarakat.

Hal ini setelah Pemkot Surabaya tidak akan memperpanjang sewa bangunan SIOLA yang ada di jalan Tunjungan Surabaya tersebut yang akan selesai pada Januari 2015 kepada pihak swasta.

Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan, selain akan dijadikan sebagai kantor pelayanan masyarakat, bangunan SIOLA juga akan digunakan sebagai pusat kuliner dan promosi produk UKM Kota Surabaya.

"Intinya, bangunan SIOLA akan dimanfaatkan Pemkot Surabaya sendiri untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat," kata Fikser, Kamis (18/12/2014).

Hanya saja, dikatakan Fikser, pihaknya belum mengetahui secara detail rencana pemanfaatan bangunan SIOLA sebagai kantor layanan masyarakat dan pusat kuliner serta promosi produk UKM.

Sebelumnya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, dengan dimanfaatkanya bangunan cagar budaya SIOLA untuk kantor layanan masyarakat dan kuliner serta untuk promosi hasil UKM akan mempermudah warga pusat kota mendapatkan layanan dari Pemkot Surabaya.

Nantinya, warga Surabaya akan semakin banyak pilihan ketika membutuhkan layanan pemerintahan.

Demikian juga jika warga ingin menikmati aneka makanan tradisional kota Surabaya bisa langsung menuju ke SIOLA. Dan untuk wisatawan yang ingin mendapatkan produk UKM asli dari Surabaya bisa mampir ke SIOLA.

"Tentunya siapapun nantinya yang berkepentingan dengan layanan pemerintahan dan kuliner di jantung kota Surabaya  bisa mendapatkannya di SIOLA," tutur Risma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini