News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Longsor Banjarnegara

Undip Segera Kirim Tim Rehabilitasi ke Karangkobar Banjarnegara

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BANTU KORBAN LONGSOR - Pelajar SD Negeri Tanah Tinggi 1, Kota Tangerang, mengumpulkan dana bantuan untuk membantu pelajar yang menjadi korban tanah longsor di Banjarnegara, Kamis (18/12). Bakti sosial pengumpulan dana yang dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu sesama pelajar yang sedang kena musibah, mereka juga mengkampanyekan pentingnya memelihara lingkungan. Warta Kota/nur ichsan

Laporan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG- Universitas Diponegoro akan mengirimkan tim rehabilitasi pasca bencana di Karangkobar Kabupaten Banjarnegara yang terkena musibah tanah longsor.

Hal ini di sepakati bersama setelah hasil assessment Tim I Tanggap Bencana Undip terhadap korban bencana tanah longsor dimana para pengungsi kondisi terakhir sudah sangat terpenuhi kebutuhannya, mulai dari kebutuhan untuk Ibu, bayi, anak dan remaja putri, sudah dirasa cukup

“Bahkan untuk 15 hari kedepan kebutuhan itu sudah sangat mencukupi” jelas Edy Surahmad ketua Tim I tanggap bencana Undip seperti rilis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (19/12/2014).

Tim Rehabilitasi pasca bencana itu terdiri dari enam orang pakar yakni , dr. Abdul Mughni,M.Si.Med.,Sp.B, dari Fakultas Kedokteran, DR. Hastaning Sakti, M.Kes dari Fakultas Psikologi, dr. Siswi Jayanti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Adhi Nugroho, ST dari Teknik Geologi.

dr. Mughni sebagai ketua tim Kesehatan akan segera mengirimkan kelompoknya paling lambat tanggal 22 Desember. “Mengingat kondisi medan dan cuaca kesehatan para pengungsi sangat menjadi perhatian” ujarnya.

Hal tersbut juga diamini oleh Dr. Hastaning Sakti bahwa dalam kondisi seperti ini pengungsi butuh satu suasana yang menenangkan sehingga Trauma Healing (penyembuhan dari trauma) harus segera diberikan. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini