News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Longsor Membuat Jalur Rel KA Ambles

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Evakuasi Gerbong KA Jayabaya

Laporan Wartawan Tribun Jateng, YS Adi Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BATANG - Longsor dan banjir terjadi di sekitar gerbong KA Jayabaya yang anjlok pada Selasa (3/2/2015). "Petugas jalan rel tengah memperbaiki rel kereta yang ambles," ungkap Manager Humas PT KAI Daop IV, Suprapto.

Dia menerangkan, curah hujan yang tinggi dan terjadi terus menerus membuat aliran sungai di sebelah perlintasan kereta api meluap ke rel kereta api. Hal ini membuat rel kereta api ambles sehingga mengakibatkan anjloknya 4 gerbong KA Jayabaya tujuan Jakarta Malang pada Selasa (3/2/2015) sore.

Pantauan Tribun Jateng, sepanjang perlintasan sejauh kurang lebih 4,5 km yakni dari Stasiun Kuripan menuju lokasi anjloknya KA Jayabaya terdapat beberapa titik rel dipenuhi oleh lumpur. Tak hanya itu, di samping rel kereta api, juga terdapat longsor. Dan, beberapa titik sudah ada tanah yang dibungkus (sak) untuk menahan longsor.

Suprapto menerangkan, di sepanjang lokasi itu telah dibuat penahan. Namun, karena debit air yang tinggi, akhirnya aliran sungai pun meluap mengenai rel kereta api.

Dia menjelaskan, saat ini tengah dilakukan perbaikan, baik pada jalur perlintasan kereta maupun di sisi rel kereta api. (*

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini