News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asrama Polisi Mulai Runtuh, Kini Jadi Sarang Ular

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ular Sabak sepanjang 7,2 meter yang ditangkap warga Desa Tiram.

TRIBUNNEWS.COM, SUNGAILIAT - Lingkungan asrama polisi (aspol) di areal perkantoran Polsek Sungailiat menyimpan banyak kisah, satu di antaranya mengenai keberadaan ular sanca yang berukuran cukup besar.

Aspol tersebut kini mulai runtuh karena tidak dihuni lagi. Kondisi bangunan tua yang berdiri sejak puluhan tahun itu pun menyeramkan.

Tak jauh dari reruntuhan aspol, tumbuh serumpun bambu dan pohon besar, yang membuat tempat itu semakin tidak sedap dipandang. Kotor, gelap, dan berbau, itulah kondisi yang jelas-jelas nyata.

Kini, aspol tersebut ditengarai sebagai sarang ular berukuran cukup besar. Tak jarang warga melihat ular itu keluar dari reruntuhan aspol. Sang ular biasanya menampakkan diri ketika mentari telah terbenam.

"Pernah suatu ketika ular ukuran cukup besar keluar dari belakang aspol itu. Ular ini kemudian menyeberang jalan, ke arah permukiman penduduk. Ukuran ular cukup panjang. Bahkan panjangnya dari trotoar seberang jalan hingga ke trotoar seberang jalannya lagi," kata warga yang berdomisili di seberang aspol, Romadi, di hadapan Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana dan sejumlah wartawan, di aula kantor Polres Bangka, Senin (18/5/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini