News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kisah Tragis Angeline

Arist Merdeka Sirait Minta Pengacara Ibu Kandung Engeline Tak Perlu Mengancam

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hamidah, ibu kandung Angeline tiba di Instalasi Forensik RSUP Sanglah, disambut oleh Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak, Jumat (12/6/2015).

Laporan Wartawan Tribun Bali, Aloisius H Manggol

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, mempersilakan Hotma Sitompoel untuk membela ibu kandung Engeline, Margriet Christine Megawi, tanpa mengancam orang lain.

"Bela saja, enggak perlu menjelek-jelekkan orang dan mengancam orang. Enggak zamannya ancam-mengancam," ucap Sirait menimpali pernyataan Hotma, Kamis (18/6/2015).

Di hari pertama menjadi pengacara Margriet, Hotma meminta Arist untuk mengembalikan kopi atau salinan akta pengangkatan Angeline sebagai anak yang diberikan ibu angkat Engeline (sebelumnya disebut Angeline), Margriet. Arist mendapatkan itu saat mendatangi rumah Margriet di Jalan Sedap Malam No 26 Denpasar, Bali.

Sirait menegaskan dirinya tidak pernah meminta salinan akta tersebut dari Margriet. Namun, akta tersebut diberikan secara sukarela oleh Margriet ketika dirinya mendatangi rumahnya.

“Kalau diminta untuk dikembalikan ya saya kembalikan saja," tegas Arist.

Meski akan mengembalikan salinan akta yang diberikan Margriet, Arist tetap maju mengawal kasus ini. "Saya enggak akan mundur karena saya dari hati," tegas dia sambil meminta Hotam tak perlu marah. 

Terpisah, Hotma santai menanggapi Arist. "Orang Batak kalau bicara ya begini," terangnya sambil menambahkan jika Arist lebih tepat mengurus anak terlantar yang sangat banyak di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini