News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Puluhan Ribu Pecinta Gowes Sepeda Rela Kepanasan Nunggu Prabowo

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prabowo Melepas peserta fun bike

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Suasana perempatan Jl Raya Gayungsari, Surabaya, Minggu (15/11), penuh para peserta Nggowes Bareng Pak Prabowo.

MereKa rela menunggu dimulainya start fun bike atau sepeda santai yang molor lebih dari setengah jam karena menunggu kedatangan Prabowo Subianto, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Belum mulai karena nunggu Pak Prabowo. Tidak apa-apa, saya juga ingin lihat orangnya," kata Samiran, peserta funbike asal Kota Malang.

Tak hanya Samiran, warga sekitar Gayungsari, pasangan suami istri Sugeng dan Sri Wahyuni, yang tidak ikut sebagai peserta nggowes, ikut berdesak-desakan di perempatan depan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya atau biasa disebut Masjid Agung.

"Infonya jalan sehat. Ternyata ada Pak Prabowo, sekalian ingin melihat orangnya, yang kalau difoto kok kelihatan gagah," kata wanita yang akrab disapa Yuni itu sambil menggandeng tangan suaminya.

Sugeng pun mengangguk.

Pada sekitar pukul 06.30 WIB, Prabowo tiba dan langsung menyeruak diantara kerumunan peserta. Prabowo disambut para peserta dengan berebut mendekat dan mengambil foto menggunakan ponselnya.

Di atas panggung pelepasan peserta, Prabowo mengatakan, dirinya sangat senang berada di kota Surabaya. Apalagi hadir di acara funbike memperingati Hari Pahlawan ini.

"Kami ingin semangat Surabaya untuk sehat, kuat, dan semangat pahlawan bisa memberi manfaat yang luar biasa," kata Prabowo.

Kemudian dengan mengayunkan bendera start, peserta pun diberangkatkan dengan iringan suara terompet.

Tak hanya itu, selesai membuka dan bersalam-salaman dengan DPD Gerindra Jatim, dilanjut Prabowo dengan ikut ngontel.

Sayangnya, banyaknya peserta maupun pengunjung yang ingin melihat dan mendekat ke Prabowo membuat jalur funbike penuh dan membuat Prabowo sulit bergerak.

Namun dengan iringan para pengawalnya, akhirnya dengan susah payah Prabowo didampingi para pejabat DPP Gerindara dan DPD Gerindra Jatim bisa menembus kerumunan.

Di sela acara, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Anwar Sadad, mengatakan, fun bike ini digelar untuk merayakan grand opening kantor DPD Gerindra Jatim baru yang berada di Jl Gayungsari.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini