News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cerita 62 Siswa Bosowa ke Oxford, Bertemu 'Kembaran' Winston Churchill

Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Enam puluh dua siswa Bosowa International School berkunjung ke Bleinheim Palace, di Oxfordshire, United Kingdom, Sabtu (28/11/2015) pagi.

Laporan wartawan Tribun Timur, Thamzil Thahir

TRIBUNNEWS.COM, OXFORD  -  Enam puluh dua siswa Bosowa International School berkunjung ke Bleinheim Palace, di Oxfordshire, United Kingdom, Sabtu (28/11/2015) pagi.

Istana Duke of Marlborough inilah mantan perdana Menteri Inggris, Sir Wiston Churchill, lahir.

Ini adalah destinasi kelima siswa dari Bosowa International School Makassar dan Bosowa Bina Insani International School, Bogor, sejak berada di UK, Minggu (22/11/2015) pekan lalu.

Siswa berangkat dari Cambridge, timur London, pukul 08.00 am.

Setelah 2 jam perjalanan, atau sekitar 130 km, rombongan program Home Stay UK 2015 ini, tiba di kota pelajar tertua di UK.

Beruntung saat siswa datang ke museum dengan luas total 2000 m2 atau setara dengan 8 ha, atau seluas kecamatan Ujungpadang ini, tepat perayaan 300 tahun usia museum yang masuk salah satu world heritage dan rumah paling dilindungi di UK.

Bukan hanya itu, tepat di akhir pekan itu, para pengelola Museum tengah mempersiapkan peringatan 141 tahun lahirnya perdana menteri Inggris paling lama, (1940-1955) di Istana yang dapat sertifikat dari UNESCO.

Ulang tahun itu tepat 30 November 2015, atau sehari sebelum para siswa datang.

Ruangan tengah istana sudah disulap laiknya panggung pertunjukan seremoni.

Sejumlah pejabat teras dari Oxfordshire, Wali Kota Oxford, anggota parlemen Inggris, dan para councillor dijadwalkan datang di acara itu, Senin (30/11/2015).

Lebih surprise lagi, Winstan Churchill, datang dan baru turun dari mobil sedan perang tua, saat 62 siswa bosowa school akan akan masuk pintu utama museum.

Pria itu oleh pemerintah Oxford, dinobatkan menjadi orang yang paling mirip dengan Winston Churchill.

Nama aslinya, Stan Stearther. Potongan tambun, raut muka, cara berpakaian, kacamata, dan cerutu, dan tinggi badannya betul mirip.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini