News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menhan: Presiden Jokowi Akan Gunakan Helikopter Produksi PT DI

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak enam unit Helikopter EC725 Cougar yang dibuat dan dirakit di PT Dirgantara Indonesia, Jumat (4/12/2015), telah dipesan TNI AU Republik Indonesia. Heli jenis ini juga ditawarkan PT DI untuk mengangkut Presiden dan tamu VVIP lewat sejumlah modifikasi.

Laporan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, memastikan Presiden Joko Widodo tetap menggunakan helikopter kepresidenan buatan dalam negeri.

"Presiden sudah pilih buatan PT Dirgantara Indonesia," ujar Ryamizard usai kunjungan ke PT Hariff Daya Tunggal Engineering di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Senin (7/12/2015).

Menurut Ryamizard, aman atau tidaknya helikopter buatan dalam negeri dan buatan luar negeri itu tak ada bedanya, Namanya terbang, kata dia, harus diamankan sendiri agar tidak jatuh.

"Makanya kalau di sini aman kenapa tidak (beli, red) di sini. Kalau di sana bagus, tapi tidak aman buat apa?" ungkap Ryamizard.

Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan, sudah mengunjungi PT DI yang memproduksi helikopter EC725 Cougar untuk TNI AU, tapi helikopter jenis ini bisa dimodifikasi untuk angkut penumpang VVIP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini