News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Baru 2016

Ini Sejumlah Titik Macet di Bandung, Siapkan Diri Kalau Lewati Kawasan Ini

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi jalanan macet

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG  -  Sejumlah titik di Kota Bandung diprediksi bakal terjadi kemacetan pada malam pergantian tahun kali ini.

Hal itu berdasarkan hasil evaluasi dan pengalaman perayaan pergantian malam tahun baru pada tahun lalu.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadjie Kartasasmita, mengatakan, kepadatan kendaraan bakal terjadi mulai dari gerbang tol Pasteur, Jembatan Pasupati, sampai Gasibu mulai pukul 16.00 WIB.

Selain itu, kepadatan juga bakal terjadi di arah Bandung utara atau jalur yang menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Antara lain ruas jalan Jalan Sarijadi, Jalan Setiabudi, Jalan Sukajadi, dan Jalan Cidadap. Kemudian kawasan Dago, Jalan Merdeka dan sekitaran alun-alun seperti Jalan Asia Afrika dan Jalan Otto Iskandardinata, juga akan macet karena ada acara car free night (CFN) memperingati tahun baru," ujar Santiadjie melalui sambungan telepon, Kamis (31/12/2015)

Santiadjie mengatakan, kegiatan CFN akan dilaksanakan di beberapa tempat.

Di antaranya Jalan Asia Afrika, Jalan Tamblong sampai Cikapundung Barat dan persimpangan Jalan Aceh atau tepatnya samping Balai Kota Bandung sampai Jalan Jawa depan Markas Polrestabes Bandung.

"Kami hanya mengizinkan dua tempat tersebut dan tidak ada acara di bawah Jembatan Pasupati atau Dago Cikapayang karena hal tersebut membuat kemacetan parah," ujar Santiadjie seraya mengatakan ruas jalan yang dipakai CFN akan ditutup mulai pukul 18.00 WIB. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini