News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Petugas Tangkap Pemasok Sabu untuk Empat Pimpinan Bank Swasta Nasional

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas BNNP DIY menghadirkan IW, pemasok sabu untuk empat petinggi bank swasta nasional saat pesta sabu di sebuah hotel di Yogyakarta pada Senin (11/1/2016). Foto diambil pada Rabu (13/1/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Setelah menangkap empat petinggi bank swasta nasional mengonsumsi narkoba jenis sabu, BNNP DIY mengamankan pemasoknya.

Petugas menangkap IW (40), warga Mangkukusuman, Tegal, Jawa Tengah, di bengkel tempatnya bekerja, tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Dari pengembangan kasus hari Senin (tertangkapnya empat petinggi bank swasta) kita mendapatkan petunjuk dan berangkat ke Tegal pada Senin (11/1/2016). Kita koordinasi dengan Kapolsek Tegal Timur," ungkap Kepala BNNP DIY, Kombes Sutarmono, Rabu (13/1/2016).

Petugas yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku kemudian mengintai aktivitasnya sejak pagi, ketika mengantarkan anaknya ke sekolah.

Usai memastikan pelaku masuk ke bengkel yang berada tidak jauh dari rumahnya, petugas lalu menangkapnya pada pukul 15.00 WIB.

"Dia diamankan di bengkel, di TKP pertama ini petugas mengamankan 18 macam barang bukti," sambung Sutarmono.

Sebanyak 18 barang bukti mulai dari 16 paket sabu yang terbagi dalam tiga tipe di antaranya ineks, pipet, telepon seluler hingga uang tunai.

Berawal dari sana petugas menggeledah rumah tersangka dan mengamankan kembali enam macam barang bukti yang merupakan alat penyalahgunaan narkoba.

IW kemudian digelandang ke Yogyakarta dan saat ini masih ditahan di BNNP DIY guna menjalani pemeriksaan mendalam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini