News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kapolda Kalbar Apresiasi Kecermatan Petugas Perbatasan Cegah Penyelundupan Narkoba

Penulis: Novi Saputra
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto (empat kiri), beserta beberapa perwira Polda dan Polresta Pontianak Kota

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Novi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK- Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Arief Sulistyanto mengapresiasi kinerja petugas lintas batas di Entikong yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu melalui border Entikong.

Kata Arief ini menandakan petugas di perbatasan semakin waspada dan cermat dalam mengawasi keluar masuknya barang di border yang berbatasan dengan Tebedu, Sarawak Malaysia ini.

" Justru ini menunjukkan peningkatan kewaspadaan dan kecermatan petugas di PLBN ," kata Arief pada Minggu (17/1/2016)

Sebelumnya pada Jumat kemarin, aparat Beacukai Entikong menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dengan berat sekira 11 Kg.

Guna memperkuat perbatasan darat antara, kata Arief pihaknya menempatkan satu peleton Polisi Sabhara di perbatasan seperti, Entikong, Sajingan, dan kawasan perbatasan lainnya.

" Sabhara dengan kemampuan khusus ," Kata Arief

Kemampuan khusus tersebut seperti kemampuan jihandak, mencegah masuknya narkotika berbagai jenis dari luar Kalbar, serta kemampuan dalam bidang kesabharaan itu sendiri.

"Kami juga meminta bantuan kepada pihak Bea Cukai untuk memberikan pelatihan mengenai kepabean. Ini agar personel kami percaya diri dalam mengemban tugas," timpalnya.

Lanjut Kapolda, penempatan satu peleton di kawasan perbatasan atau di pintu-pintu masuk perbatasan Kalbar-Malaysia, bukan berarti Kepolisian mengambil alih tugas Imigrasi dan Bea dan Cukai, serta karantina. Namun sebagai bentuk sinergisitas dalam menjaga negara dari ancaman-ancaman luar. (nop)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini