News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bencana Banjir 2016

Banjir di Pangkalpinang, Petugas Dahulukan Evakuasi Anak dan Lansia

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang petugas membawa bayi saat mengevakuasi warga korban banjir di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (9/2/2016).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Petugas mendahulukan evakuasi balita, perempuan dan lansia yang terdampak banjir di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Evakuasi dilakukan pada Rabu (9/2/2016) setelah ketinggian air mencapai 1,5 meter, bahkan ada sejumlah rumahnya yang tersisa atapnya saja.

"Dari pagi alhamdulillah ada yang jemput," ujar Ningsih, seorang ibu yang memeluk erat bayinyanya saat ditemui Bangka Pos di lokasi evakuasi.

Diperkirakan masih banyak warga terjebak di dalam rumah dan belum mengevakuasi, namun petugas sudah berbuat maksimal dengan keterbartasan sarana.

"Di Gang Merpati masih banyak warga yang di dalam rumah," ujar Ahmad, seorang warga menginformasikan.

Petugas gabungan turun mengevakuasi korban banjir di antaranya dari Polda Babel, Lanal Babel, Polres Pangkalpinang, anggota TNI AD, anggota Satuan Pol PP, Tagana, Basarnas, BPBP dan lainnya.

Warga terdampak banjir yang sudah dievakuasi langsung dibawa ke rumah dinas Wali Kota Pangkalpiang yang latnya berada di depan Lapangan Merdeka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini