News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sudah Dua Pekan Kiriman Logistik Terhenti untuk Sembilan Posko Pengungsi Sinabung

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ERUPSI HEBAT - Debu vulkanik terlihat membubung tinggi saat Gunung Sinabung di Brastagi, Karo, Sumatera Utara, kembali meletus hebat pada Jumat (26/2/2016) dini hari.

Laporan Wartawan Tribun Medan,  Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Koordinator Posko Penampungan Erupsi Gunung Sinabung di Gedung Serbaguna KNPI Kabanjahe, Bali Ukur Ginting, membenarkan sejak dua pekan lalu logistik sudah tak ada.

"Benar, bantuan logistik ke posko sudah berhenti sejak dua minggu terakhir. Saat ini untuk di Kabanjahe ada sembilan posko penampungan dan semuanya juga sama, tak dapat bantuan," kata Ginting saat dihubungi Tribun Medan, Sabtu (27/2/2016).

Dia menuturkan, tatkala pengungsi berdemo, anggota DPRD dan Pemerintah Tanah Karo menyampaikan terhentinya bantuan dari pemerintah karena anggaran BNPB belum turun.

"Ada aspek administrasi BPBD daerah kabarnya belum sesuai. Jadi cemana lagi ? Masak masyarakat disuruh tahan kelaparan, tidak mungkinlah," beber dia.

Sebelumnya pengungsi mendapat jatah beras, sayuran serta transportasi anak sekolah gratis. Tapi, sekarang pemerintah tidak ada lagi memberikan bantuan untuk pengungsi.

"Kami mengharapkan bantuan dari swasta. Kami binggung sama pemerintah yang birokrasinya lambat. Padahal kami butuh makan, anak bayi butuh susu. Kemudian, anak-anak juga harus sekolah," tega dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini