News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BMKG Pekanbaru Deteksi 10 Titik Panas di Sumatera

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan lahan yang terbakar di Jalan Pesisir Gang Rumbio Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Kamis (27/2/2014). Menurut data BMKG Pusat melalui satelit Terra dan Aqua, titik panas atau hotspot akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau mulai menurun yakni 137 hotspot. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Jumlah titik panas yang terpantau di Sumatera oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Kamis (31/3/2016) sore jauh berkurang.

Dari data yang dirilis BMKG Pekanbaru, jumlah titik panas terdeteksi sebanyak 10 titik. Tersebar di Kepulauan Riau sebanyak 5 titik, Nanggroe Aceh Darussalam tiga titik, Sumatera Utara dua titik.

Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, mengatakan tak ada titik panas di Riau. Ia memastikan jumlah titik panas jauh menurun dibandingkan Kamis pagi yang mencapai 63 titik.

Sedangkan kondisi cuaca di wilayah Riau secara umum cerah hingga berawan. Hujan diperkirakan turun di Riau wilayah tengah, barat dan selatan.

"Hujan dalam intensitas ringan berpeluang turun pada siang atau malam hari," terang Sugarin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini