News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dilayani Petugas Cantik, Bayar Pajak Motor di Simpanglima Dapat Bingkisan dan Kopi Hangat

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembayar pajak di Samsat Keliling mendapat bingkisan dan kudapan kue pasar di Simpanglima, Kota Semarang, Minggu (3/4/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Joko Puryanto (38) tak menyangka mendapat bingkisan hadiah dari anggota Samsat Semarang I saat hari bebas kendaraan di Simpanglima, Semarang, Minggu (3/4/2016).

Pria asal Pati ini awalnya hanya berniat berolahraga bersama keluarga. Namun ketika beberapa wanita polisi dan staf Samsat Semarang I bersepeda mensosialisasikan adanya mobil Samsat Keliling di Simpanglima, Joko yang sadar sudah waktunya membayar pajak kendaraan roda dua langsung menghampirinya.

"Tadi langsung cari, sekalian keliling olahraga," kata Joko kepada Tribun Jateng.

Begitu melihat mobil bertuliskan Samsat Keliling, Joko langsung menghampiri petugas jaga untuk mengurus pajak motornya. Selain ramah, petugas juga menyuguhkan kue dan jajanan pasar serta kopi dan teh hangat.

"Disediakan teh atau kopi, ada kue juga jajanan pasar," kata dia.

Joko mengtakan, sistem pelayanan Samsat Semarang 1 yang langsung mendatangi tempat warga berkumpul sangat membantu karena warga tidak perlu ke kantor.

"Jelas sangat terbantu, tidak perlu lagi ke kantor. Apalagi hari Minggu justru ada pelayanan keliling. Cepat, tidak ribet, malah terbebas dari biaya administrasi," timpal dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini