News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diperkosa Belasan Pria, Ini Kondisi Mengenaskan yang Dialami Tubuh Bunga

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi pembunuhan dan perkosaan

Laporan wartawan Tribun Manado Susanto Amisan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Kasus pemerkosaan yang menewaskan Yuyun di Rejang Lebong Bengkulu belum tuntas diusut, kini muncul kasus pemerkosaan menimpa seorang gadis di Manado, Sulawesi Utara.

Namun kasus pemerkosaan di Manado tak mengakibatkan hilangnya nyawa korban.

Kasus tersebut terungkap dalam konferensi pers yang digelar Deputi Perlindungan Hak Perempuan, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut di SwissBell Hotel, Manado, Sabtu (7/5) siang.

Dalam konferensi pers itu, pihak Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) ikut membawa orangtua korban kasus pemerkosaan dimaksud untuk menjelaskan masalah yang menimpa korban kepada pihak Deputi Perlindungan Hak Perempuan KemenPPPA bersama Badan PPPA Provinsi Sulut serta media masa yang ikut hadir.

Kepada wartawan, ibu dan ayah korban menjelaskan kronologis kasus yang dialami anak mereka.

Kata Rina, sang ibu korban, kasus tersebut bermula ketika anak mereka, sebut saja Bunga, diajak oleh Dua perempuan yang tak lain adalah tetangga mereka pergi ke Bolangitang, kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulut pada Januari 2016 lalu.

Menurut ibu korban, anaknya mengaku setibanya di Bolmut dia (korban) dipaksa mencicipi narkoba oleh Dua perempuan yang menjemputnya.

Kemudian korban digiring oleh mereka ke sebuah penginapan, di daerah Bolangitan.

Di penginapan itulah, korban dalam posisi flying atau mabuk narkoba dipaksa untuk buka baju.

"Dia mengaku, di dalam kamar penginapan dia dirudapaksa sekitar 15 pria secara bergantian. Anak saya sempat minta tolong keluar penginapan tapi karena sudah mabuk dia balik ke kamar. Setiap kali tersadar, dia mengaku selalu dalam keadaan tanpa busana dan sejumlah pria yang bergilir merudapaksanya (perkosa)," tutur Rina.

Usai dari diperdayai di Bolangitan, korban kemudian dibawah ke provinsi Gorontalo. Dan disana korban lagi-lagi kembali dirudapaksa oleh sejumlah pria.

"Pengakuan anak saya, setibanya di Gorontalo dia kembali dirudapaksa lagi oleh empat lelaki, diantaranya diduga ada oknum polisi," jelasnya.

Tak hanya dirudapaksa, anaknya itu ternyata ikut mendapat perlakuan kasar berupa penganiayaan dari para pelaku.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini