News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pawai IYD 2016 Meriah, Nyanyikan Dalam Tuhan Kita Semua Bersaudara

Penulis: Fine Wolajan
Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pawai Indonesian Youth Day atau Hari Orang Muda Katholik se-Indonesia meriah. Jalanan Kota Manado Selasa (4/10) sore dipenuhi 10.000 OMK yang beratraksi sepanjang pawai.

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Pawai Indonesian Youth Day atau Hari Orang Muda Katholik se-Indonesia meriah. Jalanan Kota Manado Selasa (4/10) sore dipenuhi 10.000 OMK yang beratraksi sepanjang pawai.

Peserta dilepas dari Lapangan Koni Manado, lalu berjalan ke Stadion Klabat Manado mengikuti jalam Sam Ratulangi. Polisi tampak mengatur lalu lintas dengan baik, meski kemacetan tak terhindarkan.

Mereka menyanyikan sejumlah lagu selama perjalanan, sambil membawa salib. Sementara untuk peserta dari luar Sulut, terpantau menyanyikan lagu Dalam Tuhan Kita Bersaudara.

Dengan baju adat masing-masing daerah, mereka menyatu dan menyanyikan lagu tersebut.

Peserta dari luar Sulut ini ternyata mengundang perhatian warga yang menonton di pinggir jalan. Mereka sesekali harus terhenti saat berjalan karena dicegat warga untuk berfoto. Mereka pun melayani warga dengan ramah.

Pawai ini juga dimeriahkan dengan marching band dari sejumlah sekolah dan tarian adat Minahasa, Kabasaran.

Peserta devile tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Usai finish, kegiatan dilanjutkan dengan pembukan IYD di Stadion Klabat Manado. (fin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini