News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

BMKG Deteksi 18 Titik Panas di Wilayah Sumatera

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Padamkan Kebakaran Lahan - Petugas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru berusaha memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Parit Indah, Minggu (13/3/2016). Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Provinsi Riau saat ini telah memasuki periode pertama kemarau hingga bulan April nanti. Kondisi cuaca yang kering ini akan menimbulkan potensi munculnya titik api dari kebakaran lahan dan hutan. Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melansir sebanyak 18 titik panas terpantau di Sumatera.

Titik panas tersebut tersebar pada Rabu (18/1/2017), di Sumatera Barat sebanyak 10 titik, Sumatera Selatan 1 titik, serta Riau 7 titik.

Titik panas di Riau tersebar di Kabupaten Bengkalis 1 titik, Kabupaten Kuantan Singingi 1 titik, Kabupaten Pelalawan 2 titik dan Kabupaten Rokan Hulu 3 titik.

Untuk prakiraan cuaca di wilayah Riau pada umumnya cerah-berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata bakal turun.

Hujan diperkirakan turun di Riau wilayah utara dan pesisir timur pada sore atau malam hari.

Sedangkan tinggi gelombang laut pada beberapa perairan Riau seperti di Rohil, Dumai, Bengkalis, Inhil serta Meranti berkisar 0.5 sampai 0.25 meter.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini