News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

13 Orang Tahanan Polres Balikpapan Melarikan Diri

Editor: Samuel Febrianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Kabar mengejutkan datang dari Polres Balikpapan, belasan tahanan Polres Balikpapan kabur dari sel, Kamis (26/1/2017).

Saat dikonfirmasi Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Paur Subbag Humas Iptu D Suharto membenarkan hal tersebut. Sebanyak 13 orang tahanan kabur sekitar 04.00 Wita, subuh tadi.

Usai lolosnya belasan tahanan Polres Balikpapan, Kamis (26/1/2017) subuh tadi petugas bergerak cepat.

Selain melakukan pencarian tahanan yang kabur. Petugas kepolisian langsung mendatangkan tukang las ke Polres Balikpapan.

Teralis plafon yang dipotong para tahanan kabur tersebut kini sudah seperti sedia kala.

"Kondisi di dalam (ruang tahanan) sudah aman dan kondusif," kata Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Paur Subbag Humas Iptu D Suharto.

Untuk diketahui sebanyak, 13 tahanan kabur dari sel Mapolres. Sepuluh tahanan di antaranya kasus narkoba, sisanya kasus kriminal umum. 

Saat ditanya menggunakan apa tahanan memotong teralis plafon di halaman penjemuran sel tahanan Mapolres. Suharto belum memberikan penjelasan terkait hal itu.

Namun diduga kuat mereka telah merencanakan jauh hari upaya pelarian tersebut. "Kami tidak bisa menerka-nerka karena belum ditemukan barang bukti. Masih kami dalami. Insya allah jika semua tertangkap semua akan terang," bebernya.

Saat ini pihaknya dibantu tim Jatanras Polda Kaltim melakukan pengejaran terhadap 10 orang yang masih berkeliaran di Balikpapan. Tiga di antaranya berhasil diamankan hingga berita ini diturunkan.

 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini