News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Teror Bom di Bandung

Kantor Kelurahan Arjuna Berfungsi Sebulan Lagi, Dana Perbaikannya Rp 195 Juta

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

OLAH TKP - Tim Gegana Polda Jabar melakukan penjagaan saat petugas Labfor Bareskrim Polri, Inafis Polda jabar dan Polrestabes Bandung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kantor Kelurahan Arjuna, Jalan Pandawa, Kota Bandung, Selasa (28/2/2017). Pemeriksaan ini untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti untuk bahan penyidikan pascainsiden ledakan bom panci di kawasan tersebut. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, akan diperbaiki pekan depan. Biaya perbaikan kantor yang dijadikan Yayat Cahdiyat bersembunyi dari polisi itu mencapai Rp 195 juta.

"Kemarin sudah ada tim yang mengecek apa saja yang perlu diperbaiki di Kantor Kelurahan Arjuna," kata Camat Cicendo, Fajar Kurniawan kepada wartawan di kantornya, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (2/3/2017).

Aktivitas Kantor Kelurahan Arjuna belum normal pascaledakan bom panci di Taman Pendawa. Pelayanan Kantor Kelurahan pun masih dilakukan di Kantor Kecamatan Cicendo meski garis polisi telah dilepas.

Baca: Sopir Tiga Pangeran Keponakan Raja Abdullah: Orangnya Ganteng-ganteng Brewokan

"Perkiraan satu bulan perbaikan kantor kelurahan tuntas. Setelah itu masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari kelurahan bisa datang ke kantor kelurahan langsung," ujar Fajar.

Fajar mengatakan, perbaikan kantor kelurahan berlangsung dua tahap. Tahap pertama, perbaikan dilakukan di lantai pertama menyusul banyak kaca yang pecah yang diperkirakan rampung dalam waktu seminggu.

"Yang lama itu memang perbaikan tahap kedua untuk lantai dua. Sebab lantai dua yang mengalami rusak parah. Kemudian tahapan kedua perbaikan di aula dan berat. Dan kedua tahapan itu selesai agar bisa melakukan pelayanan kembali," kata Fajar.

Fajar mengatakan, biaya perbaikan berasal dari Pemerintah Kota Bandung. Kantor Kelurahan juga mendapatkan bantuan dari Polda Jabar. Namun bantuan yang diberikan itu bukan berupa uang tunai.

"Perbaikan bukan fisik saja, tapi juga mengganti peralatan yang rusak seperti komputer ada yang jatuh," kata Fajar. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini