News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2017

25 Rambu Portable Dipasang di Jalur Cileunyi-Nagreg untuk Mudahkan Pemudik

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI - Rambu peringatan terpasang di depan perumahan Villa Esperansa, Semarang, untuk memastikan pengendara waspada di jalan menurun pada Jumat (3/3/2017). TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ragil Wisnu Saputra

TRIBUNNEWS.COM, CILEUNYI - Polres Bandung akan memasang sekurangnya 25 buah rambu portable penunjuk arah pada H-8 Lebaran 2017 untuk memudahkan para pemudik.

Rambu tersebut untuk memudahkan para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi melewati Jalur Cileunyi hingga Nagreg di wilayah Kabupaten Bandung.

"Rambu portable penunjuk arah akan kami pasang mulai dari Cileunyi hingga Nagreg. Kemungkinan H-8 akan kami pasang," ujar KBO Satlantas Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki, di Pos Polisi Cileunyi, Jumat (16/6/2017).

Kiki mengatakan rambu portable penunjuk arah itu rencananya akan dipasang di berbagai titik. Terutama di persimpangan atau pertigaan jalan yang ada di Jalur Cileunyi hingga Nagreg.

Pemasangan rambu portable penunjuk arah untuk memudahkan para pemudik yang melewati Jalur Cileunyi-Nagreg untuk sampai tempat tujuan, baik di Jawa Barat atau ke Jawa Tengah.

"Pemasangan ini kami lakukan agar para pemudik tidak bingung saat ingin bergerak ke tempat tujuannya. Ini juga memudahkan petugas di lapangan. Masalahnya biasanya banyak pemudik yang kebingungan dan harus memutar arah dan itu menyebabkan kemacetan," kata dia.

Selain rambu portable penunjuk arah, Polres Bandung juga akan memasang 150 spanduk imbauan di jalur tersebut berisi tertib berlalu lintas, berhati-hati dan pemberitahuan titik rawan kecelakaan.

"Pendukung lainnya juga kami siapkan. Seperti tongkat lampu yang akan kami pasang sebagai tanda untuk berhati-hati saat masuk malam hari dan lain sebagainya," ia menambahkan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini