News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Siswa SD Ini Nyaris Diculik, Entah Kenapa Dilepas di Tengah Jalan

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kasus penculikan anak terjadi di Dusun Belawa, Desa Parttimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (19/10/2017) kemarin.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNNEWS.COM, MASAMBA - Polisi tengah memburu dua orang yang diduga pelaku penculik anak di Dusun Belawa, Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (19/10/2017).

"Pelakunya masih kita buru. Kita menduga mereka berdua menggunakan mobil Avanza Silver," ujar Kanit Reskrim Polsek Malangke Barat Aiptu Darwis kepada TribunLutra.com, Jumat (20/10/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Alpioga Saputra (9), murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ashadia Belawa Baru asal Dusun Kampuwae, Desa Pattimang, diduga jadi korban rencana pencurian anak.

Kanit Reskrim Polsek Malangke Barat Aiptu Darwis mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 Wita ketika Alpioga baru pulang dari sekolah menuju rumahnya.

Darwis menjelaskan, korban yang baru pulang dari sekolah menggunakan sepeda berpapasan dengan mobil Avanza warna silver yang ditumpangi dua orang.

"Korban berhenti, pada saat yang bersamaan dua orang turun dari mobil tersebut langsung menangkap korban dan menyekap mulutnya," jelas Darwis.

Kemudian pelaku menaikkan korban dan sepedanya diatas mobil lalu dibawa ke arah Masamba sekitar 25 kilometer dari Pattimang.

"Namun dalam perjalanan antara Desa Lapapa dengan Desa Laba tepatnya di daerah persawahan korban dibuang dengan sepedanya kemudian pelaku melarikan diri," terang Darwis.

Korban yang merasa kebingungan lalu mengayun sepedanya menuju ke arah Masamba, Ibu Kota Luwu Utara.

"Dalam perjalanan korban bertemu orang tuanya yang baru pulang dari Masamba kemudian menceritakan peristiwa yang dialaminya," katanya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini